Jusuf Kalla Resmikan JK Arenatorium Milik Unhas

0
Jusuf Kalla Resmikan JK Arenatorium Milik Unhas

Suaraturatea.com, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke -10 dan 12, Jusuf Kalla meresmikan JK Arenatorium.

Jusuf Kalla (JK) hadir dalam rangka meresmikan arenatorium di kawasan Universitas Hasanuddin (Unhas).

JK menyebut universitas ternama di Sulawesi Selatan ini telah lama mendambakan pembangunan arenatorium.

“Unhas telah lama berkeinginan untuk memiliki arenatorium. Setelah proses panjang, pada akhirnya kini dapat terwujud,” katanya.

Bagi Jusuf Kalla, 40 tahun lalu, tepatnya tahun 1980, saat ia masih berstatus mahasiswa, dari tahun ke tahun ia melihat perkembangan pesat di Unhas.

Ia menilai, kampus itu untuk membentuk kepemimpinan, dan kepemimpinan bagian dari pembelajaran untuk maju.

“Mahasiswa harus memiliki sarana teknologi dan sarana untuk berinovasi. Oleh karena itu, mahasiswa Unhas saat ini memiliki arenatorium untuk memberikan berbagai kegiatan kepada mahasiswa,” lanjutnya.

Kehadiran JK Arenatorium Unhas tentu mendukung kemampuan mahasiswa dari berbagai hal, utamanya dalam bidang olahraga, seni, dan aktifitas lain di luar kelas.

“Modal mahasiswa bukan hanya kuliah, tapi bagaimana mahasiswa juga memanfaatkan waktu belajar di luar dari jam kuliah,” kata Jusuf Kalla.

Kegiatan olahraga dan seni itu salah satunya akan membentuk jiwa kepemimpinan dan menghasilkan generasi maju,” Jusuf Kalla menambahkan.

Jusuf Kalla juga menyampaikan harapannya kepada Unhas untuk tetap aktif dan produktif mengembangkan kinerja menjadi kampus yang lebih baik dari kampus di Pulau Jawa.

“Selalu Unhas yang terbaik di luar Pulau Jawa. Kita mengharapkan masa depan Unhas lebih baik dan terus maju, terima kasih pula karena menggunakan nama saya untuk gedung ini,” kata Jusuf Kalla.

Sementara itu, Wagub Andi Sudirman Sulaiman menuturkan pembangunan arenatorium ini merupakan bantuan yang tidak seberapa dibanding peran Unhas dalam membangun Sulawesi Selatan.

“Saya berharap kedepannya dibutuhkan solusi produktif, efektif, yang langsung mengena kepada masyarakat menjadi kajian di kampus dan rekomendasi bagi Pemerintah Sulsel,” terang Wagub.

Terpisah, Rektor Universitas Hasanuddin, Dwia Aries Tina Pulubuhu mengungkapkan bahwa Arenatorium Ini dibangun atas kontribusi banyak pihak.

“Kami atas nama dari universitas Hasanuddin berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam terwujudnya arena ini. Salah satunya adalah Pemprov Sulsel yang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 miliar,” terangnya.

Berkomentar dengan bijak!