Temukan Kami di Sini:

Jeneponto Sabet Penghargaan dari Kemendagri Sebagai Kabupaten Inovasi

0
Jeneponto Sabet Penghargaan dari Kemendagri Sebagai Kabupaten Inovasi
Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir (kanan) menerima penghargaan Kabupaten sangat inovatif pada acara penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Kabupaten Jeneponto sabet penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melakukan pengukuran indeks inovasi daerah sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2018 tentang Inovasi Daerah.

Serta Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 tentang Penilaian Pemberian dan Penghargaan atau Insentif Inovasi Daerah telah mengamanatkan kepada Kemendagri untuk melakukan pengukuran indeks inovasi daerah.

Untuk mengapresiasi pemerintah daerah, pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan kepada daerah yang inovatif melaksanakan pemerintahan.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada acara penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, 18 Desember 2020.

Pada penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 yang dilaksanakan Kemendagri RI, Kabupaten Jeneponto mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif.

Penghargaan inipun disyukuri lantaran Kabupaten Jeneponto sabet penghargaan sebagai Kabupaten inovasi dari Kemendagri.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni kepada 131 Kabupaten peraih Kabupaten sangat inovatif diantaranya Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir.

“Alhamdulillah, Kemendagri RI memberikan penghargaan kepada Kabupaten Jeneponto sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Jumat, 18 Desember 2020, malam.

Menurutnya, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif.

“Sesuai yang disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni saat memberikan sambutan, Pemberian penghargaan kepada pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif,” kata Paris Yasir.

Berkomentar dengan bijak!