Jeneponto Berlakukan Kantong Plastik Berbayar Hari Ini

0
Wakil Bupati Mulyadi Mustamu saat louncing penggunaan kantong plastik di Swalayan Indomaret Romanga Sabtu 5 Maret 2016

Agung/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu, melauching kantong plastik berbayar di salah satu minimarket di Bontosunggu, sabtu (05/03/2016).

Kegiatan ini ditandai dengan pemberian secara simbolis piagam penghargaan dari pihak perusahaan ritail kepada pihak pemda Jeneponto dan disaksikan sejumlah undangan dari tokoh masyarakat serta para pejabat pemda Jeneponto lainnya.

Mulyadi mengaku, kantong plastik berbayar ini bukan saja diberlakukan di Jeneponto tetapi berlaku seluruh Indonesia, karena ini anjuran bapak presiden untuk mengurangi sampah plastik, dimana sampah plastik ini susah lapuk dalam tanah dan bisa bertahan sampai ratusan tahun.

“Olehnya itu, kami himbau kepada masyarakat agar memahami adanya program kantong plastik berbayar ini yang berlaku diseluruh supermaket dan kios-kios lainnya, ini bertujuan untuk mendukung program menuju indonesia bebas sampah 2020” ungkapnya

Khusus di Jeneponto sendiri ini kantong plastik berbayar di kenakan harga 200 rupiah setiap lembarnya.

Usai melauching kantong plastik berbayar ini, Mulyadi, langsung meninjau penggunaan kantong plastik berbayar sambil bercakap-cakap dengan pertugas minimarket

 

Baca Juga  :

Bayar Rp 200, Konsumen Indomaret Terbebani

Produsen Pakan, Ternyata Tidak Menyanggupi Untuk Menyerap Jagung Lokal 

Perayaan Maulid, Harga Ayam Mengalami Kenaikan

Berkomentar dengan bijak!