Temukan Kami di Sini:

Jenazah Pria Lansia di Muara Sungai Tarrusang Dimakamkan

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Jenazah laki-laki yang ditemukan di muara Sungai Tarrusang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Minggu, (12/9/2021) malam, belum teridentifikasi.

Pada siang, Selasa (14/9/2021) tadi, jenazah tersebut terpaksa dimakamkan di tempat pemakaman umum yang berlokasi di Kelurahan Monro-Monro, Kecamatan Binamu.

Pemakaman dilakukan lantaran mayat yang ditemukan dalam kondisi tanpa busana ini belum teridentifikasi. Bahkan, tidak ada pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga.

Saat ditemukan oleh warga setempat, tidak adanya kartu identitas di sekitar lokasi, bahkan juga tidak ada yang mengenali mayat tersebut.

Aparat kepolisian juga telah berupaya menyebarluaskan informasi kehilangan anggota keluarga. Namun, hingga siang tadi, tidak ada pihak keluarga yang menyambangi Polsek hingga Polres Jeneponto.

Informasi yang didapat media ini dari pihak Polsek Binamu Jeneponto, bahwa sesuai SOP dan dengan mempertimbangkan waktu serta kondisi mayat, akhirnya jenazah korban diputuskan dimakamkan.

“Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman Monro-monro disaksikan pemerintan setempat dan pihak rumah sakit lanto dg pasewang,” sebut Kapolsek Binamu Iptu Baharuddin, Selasa (14/9/2021)

Ia menjelaskan bahwa prosesi pemakaman jenazah korban tersebut dilaksanakan oleh petugas dari RSUD Lanto Dg Pasewang, yaitu Kabid Pelayanan RS Lanto Dg Pasewang
Nurtayeb dan dibantu warga setempat disaksikan pemerintah setempat.

Menurut Baharuddin, jenazah dimakamkan dengan cara Islam.

“Berangkat dari RSUD pukul 12.00 Wita, Selesai pemakaman pukul 13.30 Wita. Dimakamkan sesuai syariat Islam,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya, ditemukan dimuara sungai Tarusang Kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu Minggu, (12/9/2021) malam.

Mayat tersebut pertama kali diketahui warga setempat, yang selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan pada pihak Polsek Binamu Jeneponto.

Setelah dievakuasi oleh pihak Kepolisian dibantu warga, selanjutnya mayat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang, untuk dilaklukan pemeriksaan.

Namun hingga Selasa (14/9/2021) siang tadi, belum ada pihak keluarga yang mengaku atau mengambil jenazah tersebut, sehingga jenazah korban dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kelurahan Monro-monro. (*)

Berkomentar dengan bijak!