Temukan Kami di Sini:

Jelang Malam Tahun Baru, Ratusan Motor Terjaring Operasi Cipkon

0

TURATEANEWS.COMJENEPONTO-Sedikitnya kurang lebih 100 unit sepeda motor terjaring dalam operasi cipta kondisi (Cipkon) yang berlangsung di Kecamatan Kelara Tepatnya di pinggir lapangan tolo Kelurahan Tolo, Kabupaten Jeneponto.

Operasi Cipkon yang berlangsung Kamis, 28 Desembet 2017 sekitar pukul 18.00 Wita itu di pimpin langsung oleh Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, dilaksanakan menjelang tahun baru.

Lebih 100 motor berbagai merk itu diamankan oleh sejumlah personil Polres Jeneponto saat sedang melakukan balapan liar dan motor, tanpa dilengkapi surat – surat kendaraan dan kelengkapan motor.

“Operasi Cipkon ini adalah kegiatan penertiban kendaraan bermotor, untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang tahun baru, awalnya kita dapat informasi dari masyarakat yang peduli dengan situasi Kamtibmas, yang memberikan informasi bahwa di wilayah ini sering terjadi balapan liar,” kata Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto

Selain itu menurut Hery, motor yang digunakan balapa liar dan diamankan anggotanya itu diduga tidak dilengkapi surat berkendara dan kelengkapan kendaraan

“Rata-rata tidak mengantongi surat berkendara dan kelengkapan kendaraan serta knalpotnya bersuara besing, itu sangat mengganggu ketentraman masyarakat, ini termasuk area bebas suara besing karena depan puskesmas jangan sampai masyarakat yang sakit tambah sakit,” ujar Hery.

Dari puluhan motor yang diamankan, beberapa diantaranya diizinkan pemiliknya untuk mengambil motornya dengan catatan harus melengkapi surat berkendara dan mengganti onderdil standar keluaran perusahaan.

“Yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya dan yang memakai knalpot bogar kita amankan, ini juga untuk mengantisipasi aksi balapan liar saat perayaan malam tahun baru,” tuturnya

Berkomentar dengan bijak!