Temukan Kami di Sini:

Jelang Idul Adha, Kapolsek Mallawa Sambangi Kediaman Nenek Samida

0
Kapolsek Mallawa AKP Ribi bantu warga miskin Samida (70) warga, Selasa

MAROS,MALLAWA–Peduli Lingkungan, Kapolsek Mallawa Polres Maros menyambangi kediaman Samida (70) di kampung Palacari desa Mattampapole Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

Bakti Sosial ini dalam rangka jelang perayaan Idul Adha 1438H. Dari pantauan media, kehidupan nenek Samida sangat memprihatinkan. Ia tinggal seorang diri dirumah berdinding seng bekas.

Rumah berukuran sekitar 2×3 meter hanya dipenuhi barang barang kumuh yang disimpan sejak belasan tahun lalu. Untuk memenuh kebutuhan sehari-hari nenek Samida bekerja sebagai buruh kebun milik warga. “Ibu Samida tinggal seorang diri, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dia bekerja buruh kebun milik warga setempat,”ucap AKP Ribi saat dihubungi turateanews.com, Selasa (29/8) siang.

Meskipun dalam kondisi ekonomi yang tidak mencukupi di hari tuanya, nenek berusia 70 tahun ini tak pernah mengeluh atau berniat untuk mengemis di jalanan. Hal ini dikarenakan dirinya masih sanggup bekerja (merumput).

Mantan Kasat Lantas Polres Jeneponto berencana akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah setempat

“Kita akan koordinasikan dengan Camat atau lurah, dan pihak terkait. Untuk renovasi. Karena kasihan kondisinya begini, sudah memasuki usia tua tapi tinggal ditempat yang tidak layak,” ucapnya

Nenek Samida ini memiliki dua orang anak, namun keduanya saat ini merantau ke kota Kendari provinsi Sulawesi Utara cari nafkah.

Hadir aksi bakti sosial itu, Ka SPK Polsek Mallawa Bripka Andi Sofyan, Bhabinkamtibmas Bripka Firman, dan Kasi Humas Aiptu Hidayat, serta pjs. Kanit Intelkam Polsek Bripka Kasri.(Bhr/WYD)

Berkomentar dengan bijak!