Jelang Hari Raya Idul Fitri, Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng Terlihat Padat

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO– Pengendara sepeda motor dan mobil mulai memadati jalan poros Jeneponto- Bantaeng padahal sudah diterapkan larangan mudik Lebaran 2021.

Kasatlantas Polres Jeneponto AKP Saharuddin mengatakan pada malam ini cukup keliatan padat dan tidak ada kemacetan dan kendaraan tetap berjalan. Mulai kepadatan pada pukul 19.30 WITA, dan diusahakan setelah pulang shalat tarwih dan lapangan Parang passamaturukang kendaraan sudah leluasa berjalan, “Ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk anggota yang diterjunkan di lokasi keramaian sebanyak 10 orang lantas, Sabhara 10 orang, dan aparat gabungan TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Untuk daerah kemacetan sendiri berada di lokasi Lapangan Passamaturukang.

“Daerah yang dianggap macet berada di Lokasi Lapangan Passamaturukang, apalagi ini malam Minggu, sehingga kendaraan terlihat cukup padat merayap,” Pungkas Kasat Lantas Polres Jeneponto, Sabtu, (08/05/2021).

Selain itu, pihaknya akan memastikan keamanan dan kesehatan setiap pemudik dengan mengecek di setiap pos yang sudah disediakan. Jika pemudik suspek terpapar virus Covid-19, akan segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Pos pemeriksaan berada di perbatasan Jeneponto-Takalar untuk penyekatan.

“Kita sudah mengadakan pos keamanan maupun pemeriksaan di perbatasan kami,” ucap AKP Saharuddin.

Dan apabila hasilnya reaktif, masyarakat pemudik tersebut akan kita putar balikkan dan akan dirujuk ke RS terdekat,” imbuhnya.

Pemerintah memberlakukan pelarangan mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021. Semua moda transportasi umum dan pribadi dibatasi.M

Mengacupada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah Dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 memberikan pengecualian pada beberapa kendaraan yang dapat berjalan selama pelarangan tersebut.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor. : Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here