Temukan Kami di Sini:

Jangan Keseringan, Ini Dampaknya Jika Onani Berlebihan

0
Jangan Keseringan, Ini Dampaknya Jika Onani Berlebihan
Ilustrasi

SUARATURATEA.COM – Sebagian pria tak bisa terlepas dari salah satu aktivitas mengeluarkan sperma atau yang sering disebut dengan masturbasi .

Meskipun melakukan masturbasiatau onani menurut para ahli memberikan segi positif tersendiri, tapi jika dilakukan dengan cukup sering justru akan berbalik menjadi hal yang negatif.

Hal itu berhubungan dengan sel sperma sangat rapuh dan mudah mati, dan dengan sering melakukan masturbasi, ada kemungkinan kualitas sperma pun akan menurun.

Berikut 5 Dampak yang anda akan alami jika terlalu sering melakukannya:

1. Impotensi

Pria yang sering mengeluarkan sperma atau masturbasi bisa mengalami apa yang disebut dengan disfungsi ereksi atau impoten.

Impoten sendiri merupakan gangguan pada alat reproduksi yang bisa dialami oleh pria pada usia berapa pun, terutama mereka yang berusia 40 tahu ke atas.

Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan saraf parasimpatik sehingga akan menyebabkan gangguan otak dalam melakukan respon hubungan seksual dan melemahnya kemampuan penis untuk ereksi.

Masalah lain bisa timbul karena kebiasaan buruk ini adalah seseorang akan kehilangan rasa sensitivitas terhadap sentuhan diri sendiri.

2. Kebocoran katup air mani

Mengeluarkan sperma setiap hari akan mengalami kebocoran katup air mani yang merupakan kesinambungan dari disfungsi ereksi.

Hal ini dapat membuat penis secara otomatis mengeluarkan air mani bahkan jika seseorang sedang tidak dalam kondisi ereksi, dan dapat memicu penyakit berbahaya.

3. Ejakulasi dini

Masturbasi berlebihan dapat menyebabkan seseorang mengalami ejakulasi dini karena kebiasaan tersebut memungkinkan otot dilatih untuk menerima rangsangan yang bersifat minim dengan respon yang maksimal.

Masalah lain bisa timbul karena kebiasaan buruk ini adalah seseorang akan kehilangan rasa sensitivitas terhadap sentuhan diri sendiri.

4. Mengalami rasa lelah sepanjang hari

Ketika pria mengalami orgasme, maka otot-otot yang ada di dalam tubuh pun mengalami kontraksi.

Hal itu kemudian menyebabkan rasa lelah sepanjang hari sehingga membuat seseorang tidak bisa melakukan atau menyelesaikan aktivitas.

5. Iritasi dan infeksi pada penis

Onani yang dilakukan terus menerus dapat menyebabkan penis lecet dan bengkak, apalagi kebanyakan onani tidak disertai dengan pelumas.

Jika kondisi ini terjadi dalam waktu lama dan tanpa pengobatan bisa terjadi penyakit menular seksual.

Berkomentar dengan bijak!