Berita, Hukum & Kriminal

Jambret HP di Jalan Lingkar, Seorang Pria Warga BTN Sanur 2 Ditangkap Polisi

SUARATURAEA.COM, JENEPONTO — Seorang pria ditangkap polisi setelah melakukan aksi jambret. Pelaku saat itu menjambret ponsel korban yang sedang mengendarai motor.

Pelaku diketahui berinisial Z (29) ditangkap di rumahnya BTN Sanur 2  Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, pada Senin (11/5/2020) siang.

“Pelaku ditangkap di rumahnya di BTN Sanur dua. Ia ditangkap saat duduk santai,”kata Pjs Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul, Senin (1/5) malam.

Sahrul menyebut, peristiwa itu terjadi kemarin Minggu (10/5) sekitar pukul 15.00 Wita di jalan Lingkar Kecamatan Binamu.

advertisement

“Korban saat itu mengendarai motor hendak akan pulang ke rumahnya di BTN Sanur. Namun di tengah perjalanan datang seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor matic kemudian memepet motor korban lalu mengambil HP milik korban tersimpan dalam laci bagasi motor bagian depan,” kata sebutnya

Spontan korban mengejar pelaku hingga depan rumah Sakit Lanto Dg Pasewang.

Mengetahui HP miliknya dirampas, korban langsung mengejar. Namun pelaku yang juga mengendarai motor langsung memutar balik motornya ke jalur poros.

“Korban saat itu sempat melihat wajah pelaku dan mengenalinya hingga melaporkan ke pihak Polres Jeneponto,”sambung Sahrul.

Sementara itu, Kasat Reskrim IPTU Andri Kurniawan dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penangkapan terduga pelaku perampasan hand phone berdasarkan laporan polisi nomor – 148/V/2020 Sulsel tertanggal 11 Mei 2020.

“Penangkapan itu dilakukan setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku telah terlihat berada di rumahnya BTN  Sanur 2,”sebut Andri dalam keterangan tertulisnya Senin (11/5) malam.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Jeneponto. Hasil penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk VIVO 1817 warna hitam.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Advertisiment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *