Jalan Penghubung Batujala-Bulussuka Rusak Bertahun-tahun, Ini Tanggapan Anggota Dewan

0
Jalan Penghubung Batujala-Bulussuka Rusak Bertahun-tahun, Ini Tanggapan Anggota Dewan
Ketua komisi III bersama anggota komisi III asdin b asis beta.

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Selama kurang lebih 15 tahun terakhir, jalan penghubung Desa Batujala dan Desa Bulussuka, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto mengalami kerusakan.

Kerusakan yang terjadi berupa jalan berlubang dan becek di beberapa titik.

Terkait dengan hal itu, Komisi III DPRD Jeneponto merespons cepat keluhan warga Desa Bulussuku, Kecamatan Bontoramba.

Ketua Komisi III Khaidir Adi Saputra Saipul mengatakan sesuai dengan hasil rapat, perbaikan pengaspalan jalan di Desa Bulussuka rencana dikerjakan tahun ini.

Hal itu diungkapkan ketua Komisi III saat ditemui, Kamis, (01/10/2020).

“Kemarin kita putuskan di rapat, secepatnya dilaksanakan perbaikan pengaspalan pada jalan di Desa Bulussuka,” Ungkap ketua Komisi III DPRD Jeneponto Khaidir Adi Saputera Siapul.

Politikus Partai Golkar ini pun mengaku terus melakukan koordinasi dengan Dinas PU guna memantau proses perbaikan jalan yang rencananya akan dikerja pada tahun ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, panjang jalan akan diperbaiki sepanjang 6 kilometer.

Setelah beberapa tahun ini, masyarakat Bulussuka tidak pernah lagi menikmati jalan yang diperbaiki sejak periode pertama Bupati Jeneponto Almarhum Radjamilo, Namun Khaidir Adi Saputra meminta hal tersebut tidak perlu dipersoalkan lagi. Yang jelas masyarakat dapat sesegera mungkin memperoleh kondisi jalan yang baik sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Tidak perlu diperdebatkan lagi mengapa sekarang baru diperbaiki, sedangkan rusaknya sudah bertahun. Yang terpenting jalanan itu akan segera diperbaiki dan bisa dinikmati dengan aman dan nyaman serta mengurangi kecelakaan,” Pungkas Khaidir.

Penulis: Ilham
Editor  : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!