Temukan Kami di Sini:

Jalan Panjang Perseturuan Jendlap GAM dan Terdakwa Kasus Jembatan Bosalia Jeneponto

0
Jalan Panjang Perseturuan Jendlap GAM dan Terdakwa Kasus Jembatan Bosalia Jeneponto
Aktivis Mahasiswa Kecam Lima Terdakwa Korupsi Jembatan Bosalia Divonis Bebas

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Arnas Aidil merupakan terdakwa vonis bebas dalam kasus dugaan korupsi proyek jembatan bosalia, sementara itu sorotan datang dari aktivis GAM soal jatuh bebas vonis hukuman ke lima terdakwa ini.

Kabar bahwa ia bersama keempat terdakwa lain yang divonis bebas beberapa waktu lalu, membuat publik heboh dan menyayangkan hal tersebut. Terlebih dari Gerakan Aktivis Mahasiswa atau GAM yang mengawal kasus ini hingga sekarang.

Perseteruan antara Arnas Aidil dengan Nurul Imam Rahman selaku Jenderal Lapangan saat aksi unjuk di Kejaksaan Negeri Jeneponto terjadi beberapa waktu lalu, membuat Arnas Aidil merasa dirugikan.

BACA JUGA: Foto Maria Vania Berpakaian Bikini Bikin Dengkul Lemas dan Gagal Fokus Netizen

Arnas menyebut bahwa Nurul Imam tak pernah membaca surat dakwaan. Hal itu kemudian membuat dirinya merasa keberatan. Terlebih lagi, saat menggelar aksi demo di Kejari pada pekan lalu, ada beberapa poin yang dianggap keliru.

“Terus dalam beberapa peryataannya adinda Nurul Imam ini dia selalu berpendapat terdakwa itu harus di hukum kalau di sidang. Itukan suatu kesalahan dan kurang pengetahuannya,” ujarnya wartawan. Jumat, (13/8/2021) malam kemarin.

Bahkan, kata dia, Nurul Imam di sebut tak pernah membaca aturan hukum. Imam dinilai hanya memiliki keberanian dalam berpendapat saja. Tanpa memiliki dasar atau fakta.

BACA JUGA: GAM Demo Soal Jembatan Bosalia, Arnas; Suatu Kesalahan dan Kurang Pengetahuan

“Apalagi ini mungkin tidak pernah membaca aturan hukum kalau hanya memiliki keberanian untuk berpendapat. Yang benar adalah, terdakwa dipersidangan tidak harus di hukum. Akan tetapi bagaimana hukum itu ditegakkan walaupun langit akan runtuh,” ungkapnya.

Imam Angkat Bicara Soal Tudingan Tak Tahu Hukum
Selanjutnya…

Berkomentar dengan bijak!