Temukan Kami di Sini:

Jaga Imunitas Tubuh, Ratusan Warga Bitombang Selayar Ikut Vaksinasi di TMDD Ke-111

0
Jaga Imunitas Tubuh, Ratusan Warga Bitombang Selayar Ikut Vaksinasi di TMDD Ke-111
Foto: Warga Kampung Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Selayar mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan Satgas TMMD dengan Diskes Selayar. (ISTIMEWA)

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Masyarakat Lingkungan Bitombang, Kelurahan Bontobangun, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Selayar antusias ikut pencanangan vaksinasi.

Masyarakat setempat mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke-111 Selayar tahun 2021.

sementara untuk tim Medis, Satgas menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Benteng.

BACA JUGA : Begini Penyambutan Wasev Mabes AD di Selayar

Letkol Kav Adi Priatna mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lingkungan Bitombang merupakan bagian dari kegiatan Non Fisiknya. Alasan digelarnya vaksinasi massal ini untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh.

“Tentunya ini menjadi salah satu perhatian utama, karena Kampung Bitombang adalah salah satu icon Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kaitannya dengan Wisata,” kata Letkol Kav. Adi Priatna.

Masyarakat yang akan disuntik harus dilakukan proses screening atau pemeriksaan suhu tubuh, detak jantung, tensi, dan lainnya. Apabila memenuhi syarat, calon penerima vaksin dapat melanjutkan ke tahap penyuntikan.

BACA JUGA : Paparkan Lokasi TMMD ke-111, Dandim 1415 Selayar; Wilayah Produktif Dibidang Pertanian dan Perikanan

“Tentunya masyarakat di Kampung Bitombang ini akan banyak berinteraksi dengan orang luar atau pendatang. Sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat bertujuan untuk melindungi warga Bitombang dari pengaruh atau interaksi dari masyarakat luar,” beber Dansatgas TMMD Kodim 1415 Selayar itu.

BACA JUGA : Ini Harapan Wabup Soal TMMD Ke-111 Selayar

Setidaknya, masyarakat di Lingkungan Bitombang yang mengikuti vaksinasi ini tercatat sebanyak 124 orang. Jenis vaksin yang digunakan adalah merupakan dari Dinas Kesehatan Selayar jenis Sinovac.

Berkomentar dengan bijak!