Isu TGC Bakal RDT Massal, Benarkah? Ini Kata Plt Kadinkes Jeneponto

0

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Tim gerak cepat ( TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto terus melakukan melakukan penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan melakukan sosialisasi ke setiap wilayah Kecamatan di Jeneponto.

“Kami terus turun ke 11 wilayah Kecamatan untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Koordinator TGC Dinkes Jeneponto, Suryaningrat, Selasa, (4/8/2020).

Menurutnya, setiap melaksanakan sosialisasi, TGC Dinkes Jeneponto selalu mendapatkan pertanyaan dari masyarakat terkait isu TGC akan melakukan Rapid-Test secara massal.

“Setiap melaksanakan sosialisasi, masyarakat selalu menanyakan terkait pelaksanaan RDT secara massal,” jelas Suryaningrat.

Terkait hal tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanty Mansyur menyampaikan, issu yang beredar di masyarakat tentang Rapid-Test massal yang akan dilakukan TGC Dinkes itu tidak benar.

“Selaku Plt Kadinkes Jeneponto, saya menyampaikan bahwa isu tersebut adalah tidak benar, Dinkes maupun TGC Dinkes Jeneponto tidak pernah merencanakan untuk melakukan Rapid-test massa,” terang Syusanty Mansyur.

Lebih lanjut, Syusanty Mansyur mengatakan, tugas TGC Dinkes hanya melakukan penelusuran kontak pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Perlu kami sampaikan bahwa salah satu tugas tim TGC adalah melakukan penelusuran kontak pada orang yang terpapar atau terkonfirmasi Covid-19, bukan melakukan RDT Massal,” ungkap Syusanty Mansyur.

Berkomentar dengan bijak!