Temukan Kami di Sini:

Ini Penampakan Mortir Aktif Raksasa Ditemukan di Polres Jeneponto

0
Ini Penampakan Mortir Aktif Raksasa Ditemukan di Polres Jeneponto
Ini Penampakan Mortir Aktif Raksasa Ditemukan di Polres Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Enam anggota Polri yang bertugas di bagian Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sulawesi Selatan mengamankan satu buah bom mortir yang disebut masih aktif.

Anggota Sat Brimob Polda Sulsel mengamankan sebuah mortir pada Kamis (30/9/2021), sekira pukul 15.35 WITA di Mapolres Jeneponto.

Kabarnya, mortir berbentuk selongsong peluru itu masih aktif dan telah tersimpan sejak lama di gudang persenjataan Polres Jeneponto. Ini diketahui diamankan lantaran gudang itu tengah dilakukan renovasi.

Bom mortir tersebut kemudian diangkat lalu dibawa menuju ke halaman Polres Jeneponto.

Setelah di deteksi dan memakan waktu selama beberapa menit oleh personel, dilaporkan mortir itu masih utuh dan aktif. Hanya saja, kondisinya telah usang dan berkarat.

Bom itu lantas dibungkus menggunakan selimut khusus berwarna hitam, ditambah potongan kardus bekas lalu di angkat menuju ke atas mobil.

Sejauh ini, bom yang diamankan oleh tim Penjinak Bom Gegana Brimob Polda Sulsel tampak seperti berbentuk selongsong keliber peluru, hanya saja, ukurannya lebih besar.

Sementara itu, Paur Logistik Polres Jeneponto, Aipda Sultan mengatakan, mortir tersebut dipindahkan karena sudah lama berada di dalam gudang tersebut. Apalagi mortir itu ada di era Angkatan Bersenjata Indonesia (ABRI).

“Makanya di pindahkan karena di simpan di sini. Tidak ada juga gunanya. Sudah lama ini, masih jaman Abri ini mortir,” ujar Aipda Sultan.

Dia mengaku, bahwa mortir itu diserahkan kepada Brimob untuk diamankan. Hanya saja, mortir itu sepenuhnya diserahkan kepada pihak penjinak bom Gegana Sat Brimob Polda Sulsel.

“Dan memang itu sudah pernah ada perintah tapi ini terlambat di serahkan karena ini tertutup sama barang lain. Sehingga baru pada saat direnovasi ruangan baru dilihat begitu,” pungkasnya. (*)

Berkomentar dengan bijak!