Ini Kendala Tim Penyelam Basarnas, Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Karsut Belum Membuahkan Hasil

0
Bhabinkamtibmas Desa Kampala Polsek Arungkeke Aiptu Sappewali bersama warga pantau pencarian korban tenggelam Sina warga warga dusun Monroloe Desa Kampala Kecamatan Arungkeke Jeneponto, Minggu (26/01/2020)

SUARATURATEA.COM,JENEPONTO–Operasi pencarian korban tenggelam  di perairan laut Flores terkendala cuaca buruk. Akibatnya tim SAR gabungan tidak dapat maksimal dalam melakukan pencarian.

“Kendalanya pencarian itu cuaca, karena menurut informasi dari penyelam kalau air laut sangat keruh,” kata Bhabinkamtibmas Desa Kampala Aiptu Sappewali, Minggu (26/01/2020) pagi.

Akibat dari keruhnya air laut itu sambung Sappewali, menyebabkan pandangan tim penyelam dari BPBD Bantaeng hanya bisa menjangkau 30 sampai 50 centimeter saja.

Selain air laut yang keruh akibat cuaca, hambatan lain dari para penyelam juga terkendala dengan banyaknya bentangan tali rumput laut dan karang yang menempel sehinga tabung oksigen kadan tersangkut tali.

Tim Basarnas Kabupaten Bantaeng

Sebelumnya, seorang petani rumput laut bernama Sina (32) dikabarkan hilang di perairan pantai Karsut Arungkeke desa Kampala selat flores, kabupaten Jeneponto.

Sina saat itu, Sabtu (25/01) pagi kemarin, menggunakan perahu menuju perairan pantai Karsut untuk mengontrol rumput laut miliknya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di lapangan, korban dilaporkan hilang diduga tenggelam pada Sabtu pagi sekira pukul 08.00 wita.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah warga melakukan pencarian di lokasi hilangnya Sina menggunakan perahu.

Kasi Logistik BPBD Jeneponto, Zulfikar membenarkan adanya petani rumput laut hilang saat melaut diduga tenggelam.

“Tim Basarnas dari Bantaeng dan TRC BPBD Jeneponto sudah menuju Lokasi. Untuk kronologinya, nanti saya kabari karena tim sudah bergerak ke lokasi,”kata Zulfikar saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon pribadinya, Sabtu (25/01) siang kemarin

Hingga berita ini diturunkan, Tim Basarnas dari Bantaeng dan TRC BPBD Jeneponto masih melakukan pencarian di perairan laut flores menggunakan perahu karet dibantu warga setempat.(*)

Penulis : Reza
Editor    : Demil

Berkomentar dengan bijak!