Temukan Kami di Sini:

Ini Kali Kedua, Istri Wabup Bantu Korban Kebakaran Pasar Allu

0
Serahkan Kupon Bantuan Untuk Menerima Seng

Agung/ Jurnalis

TURATEANEWS.com JENEPONTO–Terima kasih banyak bu.” Itulah yang dikatakan ratusan pedagang Pasar Allu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto yang menjadi korban kebakaran, saat istri Wakil Bupati Jeneponto Hj Yaisa Mulyadi berkunjung ke Pasar Allu yang sudah rata dengan tanah akibat amukan sijago merah, seminggu lalu, tepatnya Sabtu 6 Agustus lalu.

Istri Wabup Hj Yaisa Mulyadi beserta rombongan kembali membawa bantuan berupa seng yang diserahkan langsung kepada korban kebakaran Pasar Allu, Sabtu 13 Agustus. Bantuan seng sebagai atap lapak darurat yang telah dibangun para pedagang di pasar tersebut.

Sebelumnya menyerahkan bantuan 1000 lembar seng, sehari pasca kebakaran pasar Allu, Istri orang nomor dua di Jeneponto ini, memberikan bantuan 10 kubik kayu balok kepada 200 orang pedagang untuk membuat lapak darurat agar mereka bisa kembali berjualan setelah barang dagangannya habis terbakar.

Antrian Menerima Bantuan Seng

Sebelum memberikan bantuan, Istri Wakil Bupati Jeneponto ini menyempatkan terlebih dahulu berkeliling melihat kondisi kios dan lapak pedagang yang telah rata dilalap si jago merah, serta sesekali menyapa para pedagang sekitar kebakaran.

Meskin tidak terdengar lagi tangisan pedagang, yang ada hanya ketegaran untuk memperbaiki lapak darurat, meskipun harus memulai dari nol lagi. Para pedagang terus bangkit berjualan sambil menunggu pemerintah membangun kembali pasar Allu, pasca kebakaran.

Salah seorang pedagang Pasar Allu yang menjadi korban Kebakaran, Hj Rannu mengatakan, sejak kami membuat lapak darurat tak satu rupiah pun uang kami keluar. Semuanya adalah bantuan pribadi dari istri Wakil Bupati. “Mulai dari balok sampai seng membangun lapak darurat jualan adalah bantuan pribadi dari Ibu Wabup,” ujar Hj Rannu.  

Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Istri Wakil Bupati yang telah memberikan kami bantuan seng, agar kami bisa lagi berjualan dan tidak terkena terik matahari saat dagangan kami jajakan setiap hari, ujarnya Rannu.

Menerima Bantuan Seng Untuk Membangun Lapak Darurat

Istri Wabup Yaisa Mulyadi mengatakan, merasa prihatin dengan musibah kebakaran yang dialami  pedagang pasar Allu. Ia memberikan bantuan seng dan balok sebagai bentuk rasa solidritas sesama warga Jeneponto, khsusunya sebagai masyarakat Bangkala, dalam meringankan beban mereka yang sudah dilanda bencana kebakaran.

“Kita memberikan bantuan ini, agar mereka bisa kembali bangkit berjualan pasca kebakaran pasar Allu. Saya meminta kepada pedagang agar tidak larut dalam kesedihan ini, mari kita bangkit mencari nafkah di pasar ini,” ujar Hj Yaisa Mulyadi.

Bantuan pribadi ini, untuk meringankan beban mereka sambil menunggu pemerintah daerah membangun kembali pasar Allu pasca kebakaran, agar roda perekonomian daerah bisa berputar, dan pedagang bisa kembali menempati kios dan lapaknya berjualan setelah dibangun nanti. (***)

Berkomentar dengan bijak!