Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Ketedral Makassar

Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Ketedral Makassar
Kapolri Komjen Listyo Sigit saat berada di lokasi Gereja Bom Bunuh Diri di Kota Makassar.

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Identitas pelaku bom bunuh diri di gereja Ketedral, Kota Makassar, Minggu 28 Maret 2021 kemarin berhasil diungkap polisi.

Setidaknya ada 20 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa ini.

“Ledakan bom yang mengakibatkan 2 orang yang diduga pelaku meninggal dunia dan korban luka-luka sebanyak 20 orang,” kata Kapolri, Komjen Listyo Sigit, Minggu (28/3/2021) malam di lokasi kejadian.

BACA JUGA : Densus 88 Polri Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Kedatangan orang nomor satu di tubuh Polri itu didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto.

Pengawalan ketat juga diberlakukan di lokasi, tampak sejumlah personel Brimob dan TNI menenteng senjata. Saat tiba, dua pejabat penting di negara ini langsung meninjau lokasi dan bertemu Uskup Gereja.

“Baru saja kita dialog langsung dengan bapak Uskup,” tambahnya.

BACA JUGA : Olah TKP, Polisi Bawa Kantong Mayat Diduga Berisi Tubuh Manusia

Sementara identitas pelaku yang didapatkan itu adalah inisial L (Lukman). Pelaku ini disebut adalah kelompok Jamaah Ansarut Daulah (JAD).

Para pelaku Bom Bunuh diri di Kota Makassar ini juga merupakan salah satu komplotan yang telah ditangkap dan dibawa ke Jakarta oleh Densus 88.

“Terkait dengan identitas pelaku kita sudah dapatkan dengan inisial L yang bersangkutan merupakan kelompok dari beberapa pelaku yang beberapa waktu lalu telah kita amankan,” paparnya.

Berkomentar dengan bijak!