Temukan Kami di Sini:

Ini Hasil Swab Pasien yang Dirujuk RSUD Bantaeng ke RSUD Latopas Jeneponto

0
Ini Hasil Swab Pasien yang Dirujuk RSUD Bantaeng ke RSUD Latopas Jeneponto
Ilustrasi/Agil

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Pasien Inisial H (36) yang dialihkan perawatannya oleh Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng ke Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto karena Rapid-Test reaktif virus, hasil tes Swabnya terkonfirmasi Negatif.

Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 Jeneponto, Mustaufiq.

“Sesuai laporan yang masuk di Tim Gugus Tugas, hasil Swab pasien inisial H sudah keluar, Alhamdulillah hasilnya Negatif,” kata Mustaufiq, Rabu (6/5/2020) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hasil Swab pasien yang diduga terpapar Covid-19 diambil di RS Anwar Makkatutu.

“Hasil Swabnya diambil RS Anwar Makkatutu kemarin (Selasa, 5 Mei 2020) sore,” jelasnya.

Menurutnya, suami pasien yang dialihkan perawatannya ke RS Latopas setelah menjalani operasi SC di RS Anwar Makkatutu Bantaeng juga diambil Swabnya setelah Rapid-Test menunjukkan reaktif.

“Hasil Swab suami pasien inisial H belum keluar, mudah-mudahan juga hasilnya Negatif, mereka sekarang dirawat di RS Latopas,” ungkap Mustaufiq.

Juru bicara penanganan Tim Gugus Penanganan Covid-19, Kabupaten Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, pasien asal Jeneponto dengan inisial H, 36 tahun ini menjalani proses obgin di RSUD Bantaeng atas indikasi medis tertentu pada Minggu, 3 Mei 2020.

Sebelum menjalani operasi SC, pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test Covid-19 dan hasilnya reaktif sehingga pelaksanaan operasi berlangsung dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Standar Pencegahan Covid-19 dan telah dilkukan pengambilan sampel Swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR untuk memastikan jenis virus yang menginfeksi dalam tubuh pasien tersebut.

Pihak RS Anwar Makkatutu Bantaeng mengalihkan perawatannya ke RS Latopas Jenepoto setelah menjalani operasi SC.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!