Ini 4 Deretan Wanita Viral 2020, Anak Bupati Jeneponto Hingga Gadis MMA yang Dilamar Memakai Heli

0
Ini 4 Deretan Wanita Viral 2020, Anak Bupati Jeneponto Hingga Gadis MMA yang Dilamar Memakai Heli
Layout foto gadis viral pernikahan di Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Belakangan ini nama Kabupaten Jeneponto mencuat ke publik lantaran uang mahar untuk meminang seorang gadis terbilang tinggi.

Butta Turatea atau Tanah Karaeng julukan Kabupaten Jeneponto ini tak henti-hentinya menghebohkan publik.

Di tahun 2020 ini, tercatat setidaknya empat orang wanita asal Kabupaten Jeneponto telah memecahkan rekor ‘Uang Panaik’ atau mahar untuk meminang seorang gadis.

Berikut inilah deretan empat wanita yang mencuat ke publik dengan mahar yang tinggi yang telah dirangkum Suaraturateacom:

1. Putri Bupati Jeneponto

"
Acara lamaran putri Bupati Jeneponto dan Bupati Konawe yang maharnya berupa tanah tambang nikel 12,5 hektare. (Foot: dok. Istimewa)

Warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan sempat dihebohkan dengan pernikahan anaknya yang dilamar oleh putra Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara.Siapa yang tak kenal sosok Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Putri sang bupati, Irma Dwiyani Iskandar dilamar oleh Fachry Pahlevi Konggoasa. Keduanya diketahui baru satu bulan saling mengenal di Makassar sebelum akhirnya mantap melanjutkan hidup ke jenjang pernikahan.

Proses lamaran kedua anak pejabat tersebut berlangsung di kediaman calon mempelai wanita, Jl Sirajuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, pada Kamis (20/2/2020) lalu.

Sementara itu, resepsi pernikahan Irma Dwiyani dan Fachri Pahlevi berlangsung pada 25 Juni 2020.

2. Polisi Nikahi Gadis Jeneponto dengan Mahar Ratusan Juta

"Seorang wanita di Sulsel menikah dengan mahar ratusan juta. (FB Widi Meilani)

Beberapa waktu lalu, jagat Maya dihebohkan dengan pernikahan anggota polisi terhadap gadis di Kabupaten Jeneponto.

Penyebabnya, seorang pengguna Facebok mengunggah jumlah mahar dan uang panaik pengantin pria. Panaik, dalam budaya Bugis Makassar diartikan sebagai uang belanja untuk pesta.

Akun Facebook Widia Meilani menyampaikan mahar dan uang panaik yang diberikan pengantin pria kepada pengantin perempuan sangat fantastis.

Uang Rp 300 juta, perhiasan emas, beras 1 ton, kuda 2 ekor, rumah, tanah, dan mobil.

Wanita yang diketahui bernama Daeng Fuji. Resepsi pernikahan ini Diketahui digelar di Kelurahan Tolo Timur, Lingkungan Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

3. Pria Gowa Persunting Resky dengan Mobil dan Mahar serta Kuda

"Layout foto Resky, dan ilustrasi kuda serta mobil

Pada bulan Oktober ini, kembali lagi Jeneponto menjadi sorotan. Pasalnya seorang pria di Gowa nikahi wanita asal Kabupaten Jeneponto.

Sementara gadis yang bernama Resky itu merupakan asal kampung Tabingjai, Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Pria asal Kabupaten Gowa itu bernama Dg Nombong, ia meminang gadis bernama Resky. Pria itu juga disebut-sebut adalah seorang kontraktor.

Tak tanggung-tanggung, Dg Nombong memberikan mahar uang tunai senilai Rp 200 juta, dengan 1 Unit mobil Avanza dan 2 ekor Kuda.

4. Vieranni Gadis MMA Dilamar Menggunakan Helikopter

"/Rini Marianti atau biasa disapa Vieranni, perempuan kelahiran Kota Makassar membuat heboh media sosial. Setelah dilamar oleh kekasihnya menggunakan helikopter di Bali / Foto : Dokumentasi Rini

Di akhir bulan Oktober tahun 2020 ini, kembali dikabarkan seorang gadis Jeneponto yang meniti karir di Ibu Kota Jakarta kembali tercuat ke dunia Maya.

Wanita itu bernama Vieranni. Ia disebut-sebut telah resmi dipinang oleh seorang pengusaha yang juga berprofesi sebagai pengacara, Sabtu (24/10/2020).

Wanita ini juga adalah sebagai salah satu girls MMA, sebuah acara bela diri campuran yang ditayangkan stasiun TV Swasta Nasional.

Rini sapaan karib Vieranni, dipinang oleh pengacara kaya asal Jakarta d isebuah pulau dengan menggunakan helikopter.

Mahar yang disediakan oleh calon suami berupa uang tunai sebesar Rp 100 Juta, rumah senilai Rp 1,5 Miliar, berlian seharga Rp 30 Juta dan emas satu steel dengan harga Rp 50 juta.

Jika di total, mahar Rini mencapai Rp 1,680 Miliar.

Itulah empat deretan wanita asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan yang gemparkan publik terkait pernikahannya. Tertarik meminang gadis Jeneponto?

Penulis : Arya Pratama
Editor   : A. Syahrul Khair

Berkomentar dengan bijak!