Ingin Ratakan Pembelajaran Daring di Jeneponto, Telkomsel Sumbang Kartu Internet Melalui Bupati

0
Ingin Ratakan Pembelajaran Daring di Jeneponto, Telkomsel Sumbang Kartu Internet Melalui Bupati
Penyerahan langsung dilakukan pihak Telkomsel ke Bupati Jeneponto

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa yang penuh tantangan ini di wilayah provinsi Sulawesi Selatan , Telkomsel menyerahkan 39.556 kartu perdana Internet Merdeka dengan benefit Kouta belajar sebesar 10 GB sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh bagi para pelajar di Wilayah Jeneponto.

Penyerahan secara simbolis dilakukan dirumah jabatan Bupati Jeneponto oleh Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit dan diterima oleh Bupati Kabupaten Jeneponto H. Iksan Iskandar didampingi oleh Kadis pendidikan NurAlam Basyir, kadis Infokom H. Manrancai Sally, dan kepala Bagian Humas protokol Mustaufiq, Rabu, (02/09/2020).

Executive Vice President East Area Sales Telkomsel – Adiwinahyu B Sigit mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama untuk memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh,”Ujarnya.

“Dengan Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar yang Telkomsel serahkan , pelajar akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10 GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#,” Tegasnya.

Ia menambahkan kuota belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference.

Benefit Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan-bulan berikutnya hingga 31 Desember 2020 dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk mendapatkan tambahan Kuota 11 GB yang terdiri dari Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting,”Ucap Adiwinahyu, B Sigit.

Telkomsel hingga saat ini telah menghadirkan 292 BTS yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Janeponto.

Untuk mendukung masyarakat dalam menggunakan layanan data, Layanan 4G Telkomsel pun telah hadir di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Janeponto .

Ditempat yang sama Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengapresiasi langkah telkomsel,bupati dua periode tersebut mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Telkomsel terhadap anak didik kita dan patut di apresiasi.

“Ditengah pandemik saat ini para murid belajar online sehingga fasilitas yang diberikan telkomsel akan sangat membantu peserta didik ungkapnya. Kami berharap agar layanannya terus di tingkatkan sehingga masyarakat terbantu di masa pandemik saat ini,” harap Iksan Iskandar.

Berkomentar dengan bijak!