Ingin Berlibur ke Jepang Tapi Tak Bisa? Kamu Bisa Kunjungi Ini di Indonesia

0
Ingin Berlibur ke Jepang Tapi Tak Bisa? Kamu Bisa Kunjungi Ini di Indonesia
Ingin Berlibur ke Jepang Tapi Tak Bisa? Kamu Bisa Kunjungi Ini di Indonesia

SUARATURATEA.COM Jepang masih melarang wisatawan asal Indonesia berkunjung ke negara mereka meski sudah membuka pintu perbatasan untuk warga negara asing. Masih tingginya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi alasannya.

Namun, bagi kamu yang ingin liburan ke Negeri Matahari Terbit, bisa memilih alternatif lain wisata, dengan mengunjungi destinasi wisata ala Jepang yang ada di Indonesia.

Tidak sedikit destinasi wisata ala Jepang di Indonesia yang asyik dikunjungi. Bukan hanya menawarkan atmosfer yang kurang lebih sama dengan yang ada di Jepang, nuansanya juga dibentuk sedemikian rupa untuk menjadikan destinasi wisata ini semirip mungkin dengan negara di Asia Timur ini.

Penasaran di mana saja destinasi wisata ala Jepang yang ada di Indonesia ini? Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Seperti di hutan bambu Kyoto – Ekowisata Boon Pring Andaman, Malang

Ekowisata Boon Pring Andaman memiliki banyak lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Tapi jika ingin mengunjungi destinasi wisata ala Jepang di Indonesia, maka area hutan bambu menjadi titik yang harus kamu tuju.

Selain itu, ada juga telaga yang sumber airnya berasal dari enam mata air. Suasananya yang asri dan menenangkan menjadikan Ekowisata Boon Pring Andaman wajib masuk dalam rencana kamu berikutnya.

Lokasi: Jl. Andeman, Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 8.00 – 16.00
Harga tiket: 10,000 IDR per orang

2. Menikmati pemandian air panas ala onsen Jepang di Batu – The Onsen Hot Spring Resort

Ingin berendam air panas di onsen, Jepang? Jika biaya ke sana terlalu mahal, kamu bisa memilih alternatif dengan mengunjungi The Onsen Hot Spring Resort di Batu. Bayangkan, bisa berendam di onsen dengan lokasi yang asri, di tengah hutan pinus yang rimbun dengan background pegunungan? Asyik banget, kan?

Untuk menambah nuansa Jepang, ada gerbang merah Torii yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto kamu, dan juga Jembatan Shinkyo. Resortnya juga menyediakan akomodasi khas Jepang, lengkap dengan tatami. Ingin chato, ritual tradisional minum teh ala Jepang, dengan mengenakan Yukata juga bisa. Dijamin Jepang banget, deh!

Lokasi: Jl. Arumdalu No.98, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 15.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: 100,000 IDR

3. Berkunjung langsung ke kampung Jepang – Little Japanese Jatim Park 3, Batu
Ingin Berlibur ke Jepang Tapi Tak Bisa? Kamu Bisa Kunjungi Ini di Indonesia

Seperti apa rasanya berada di suatu kampung di Jepang? Penasaran kamu bisa dipuaskan dengan mengunjungi Little Japanese di The Legend Star, Jatim Park 3, Batu. Kamu bakal melihat bangunan dengan arsitektur khas Jepang, istana Kerajaan Jepang, rumah shogun dan juga pohon sakura. Kamu bisa berjalan-jalan di tengah perkampungan dengan mengenakan kimono dengan biaya sewa 5,000 IDR selama 20-30 menit. Menarik, kan?

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur
Jam operasional: Setiap hari, 12.00 – 19.00 WIB
Harga tiket: 50,000 IDR per orang

Berkomentar dengan bijak!