Ingat, RSUD Jeneponto Berlakukan Jam Besuk Terbatas untuk Keluarga Pasien

0
Ingat, RSUD Jeneponto Berlakukan Jam Besuk Terbatas untuk Keluarga Pasien
Foto: Plang RSUD Latopas, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang (Latopas), Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan kembali menerapkan pemberlakuan jam besuk untuk keluarga pasien.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran yang langsung dikeluarkan oleh pihak RSUD Latopas Jeneponto pertanggal 17 Mei 2021.

Direktur RSUD Jeneponto, dr Bustaming mengatakan, dibukanya pemberlakuan jam besuk ini mengingat angka Covid-19 di Butta Turatea menurun drastis.

“Kami membuka kembali pemberlakuan jam besuk dengan dasar Kabupaten Jeneponto sudah masuk zona Hijau dan perkembangan terakhir kasus positif Corona Virus Desease (Covid-19) menunjukkan angka penurunan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Selain itu, dia juga membenarkan bahwa surat edaran tersebut telah beredar di media sosial.

Berikut isi Surat Edaran (SE) terkait dibukanya layanan jam besuk yang berlaku untuk keluarga pasien;

  1. Membuka kembali jam besuk pasien tanggal 17 Mei 2021 dengan ketentuan bahwa jam besuk dibuka pada pukul 14.00 sampai dengan 17.00 wita.
  2. Seluruh pengunjung atau keluarga pasien wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.
  3. Diluar jam besuk pasien hanya bisa dijaga oleh maksimal 2 orang penjaga dengan dilengkapi kartu penjaga pasien.

Demikian surat edaran ini, agar dilaksanakan oleh seluruh pembesuk atau pengunjung dan petugas RSUD Lanto Daeng Pasewang.

Berkomentar dengan bijak!