Temukan Kami di Sini:

Ingat! Pemda Gowa Bakal Cabut Izin Usaha Jika Membandel Selama PPKM

0
Ingat! Pemda Gowa Bakal Cabut Izin Usaha Jika Membandel Selama PPKM
Foto: Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin (kanan) didampingi Sekda Gowa, Ibu Kamsinah (kiri) saat diwawancara media. [IBNU GAFFAR/SUARATURATEA.COM]

SUARATURATEA.COM, GOWA – Petugas gabungan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan terus gencar berpatroli.

Hingga malam ke empat ini, petugas gabungan terus menyasar sejumlah tempat-tempat khalayak umum.

Setidaknya ada beberapa tim yang terjun ke lapangan untuk menindak pelaku pelanggaran PPKM.

Seperti yang dilakukan tim empat. Dalam patroli ini, langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Sulsel, Rafiuddin.

“Jadi malam ini kita jalan di tempat-tempat yang ramai, bersama ibu sekda, kita memberikan informasi PPKM, yang sudah menerima informasi SE (surat edaran) PPKM, pedagang kaki lima, saya lihat sudah banyak yang siap-siap tutup sebelum pukul 22.00,” kata Rafiuddin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsinah.

Selain itu kata dia, bahwa swalayan, cafe, dan pedagang kaki lima (PKL) yang masih ditemukan membandel selama PPKM diberlakukan akan diberikan sanksi tegas.

“Jadi sanksi, kita kan ada Perda Gowa (nomor 2 tahun 2020), jadi sanksi tegasnya itu yang pertama teguran, kedua disurati, ketiga itu dicabut surat izin usahanya kalau tidak mau mengikuti dengan aturan (PPKM) yang diberlakukan itu. Ada (sanksi pencabutan izin usaha),” tegas Rafiuddin.

Sekadar diketahui, patroli pengetatan PPKM Mikro di Kabupaten Gowa ini akan berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang. (**)

Berkomentar dengan bijak!