Temukan Kami di Sini:

Ingat, Besok Kepolisian Serentak Gelar Operasi Zebra. Ini Sasarannya

0
Polisi menindak pengendara motor beberapa hari lalu di jalan Sultan Hasanuddin kel. Empoang kec. Binamu Kab. Jeneponto

JENEPONTO,BINAMU–Pihak Kepolisian Polres Jeneoonti bakal segera melaksanakan operasi Zebra 2017. Operasi ini akan digelar mulai 1 November hingga 14 November 2017, di wilayah hukum Polres Jeneponto.

Operasi yang digelar selama 14 hari ini, bakal menyasar terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan, seperti muatan berlebihan (over load, over capacity, over dimensi), melawan arus, TNKB, dan pelanggaran kasat mata lainnya.

Sementara itu, tujuan operasi Zebra 2017 untuk membangun kesadaran atau disiplin berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Untuk Operasi Zebra 2017, personel yang terlibat termasuk fungsi yang ada di kepolisian (Lantas, Sabhara, Provos, Intel, dan Reskrim) dengan jumlah 42 personel.

Pelaksanaan penegakan hukum akan dilaksanakan dengan stasioner maupun hunting sistem.

“Ada 42 personel yang akan dilibatkan  dengan operasinya itu dan aka menyisir seluruh wilayah hukum Polres Jeneponto, dan jika ditemukan pelanggar maka langsung kami tindak,” ucap Kanit Dikyasa Polres Jeneponto Aiptu Baharuddin dikonfirmasi via telepon selularnya, Selasa (31/10/2017).

Aiptu Baharuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas.

“Kami berharap masyarakat khusunya masyarakat Jeneponto agar mendukung operasi ini dengan mematuhi peraturan Perundang-undangan yang berlaku,”imbuhnya

Operasi Zebra 2017 digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia, mendasari Surat Telegram Kakorlantas Nomor STR/822/X/2017, tanggal 6 Oktober 2017, tentang pelaksanaan operasi kepolisian Zebra tahun 2017.(LDS/SCB)

Berkomentar dengan bijak!