INFOGRAFIS : Saling Klaim Diserang Antara Polisi dan FPI

0
INFOGRAFIS : Saling Klaim Diserang Antara Polisi dan FPI
INFOGRAFIS : Saling Klaim Diserang Antara Polisi dan FPI

SUARATURATEA.COM – Bentrokan antara aparat kepolisian dengan rombongan pimpinan FPI Rizieq Shihab terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50, pada Senin, 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30. Kejadian ini menewaskan 6 orang yang diduga adalah laskar FPI. Kedua pihak, polisi dan FPI, mengaku bahwa pihaknya diserang terlebih dulu.

Saling Klaim Diserang di KM 50

Polisi dan FPI terlibat bentrok di Tol Cikampek, yang berujung tewasnya 6 orang Laskar FPI. Kedua pihak mengaku diserang terlebih dahulu.

POLISI

“Dan ketika anggota Polda Metro Jaya mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut MRS, kendaraan petugas dipepet. Lalu kemudian diserang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang, kemudian melakukan tindakan tegas terukur. Sehingga terhadap kelompok MRS yang melakukan penyerangan terhadap anggota, dilakukan tindakan tegas dan meninggal dunia sebanyak enam orang,” kata Fadil dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

FPI

“Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga (Rizie Shihab)”

“Tidak benar. Laskar FPI tidak pernah memiliki senjata api,”

“Dalam perjalana menuju lokasi pengajian subuh dihadang oleh preman OTK (yag kami duga kuat bagian dari operasi penguntan dan utk mencelakanan IB)” Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI Ahmad Shabri Lubis.

Berkomentar dengan bijak!