Ikut Tes CPNS 2020, Honorer di Jeneponto Raih Passing Grade Tertinggi

0
Ikut Tes CPNS 2019, Honorer di Jeneponto Raih Nilai Tertinggi
Sri Wulansari capai nilai tertinggi passing grade penerimaan cpns di Jeneponto. kamis, (13/02/2020).

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Seorang Guru honorer SMKN 4 Jeneponto mencapai nilai tertinggi dalam tes Kompetensi Dasar (SKD) seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di hari ke 3 di Aula Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis, (13/02/2020).

Ia memperoleh nilai passing grade yakni 426. Selain itu, ia juga berhasil memecahkan rekor nilai Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan skor 175.

Diketahui, Sri Wulansari peserta SKD yang mengambil jurusan formasi Pendidikan Matematika.

Sri Wulansari, merupakan warga di Dusun Bontomanai, Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dan memiliki seorang anak.

Usai mengikuti tes ia mengatakan tak menyangka bisa mendapatkan nilai tertinggi. Padahal, Ia hanya menargetkan jika nilainya hanya diatas 420, namun yang keluar 426.

“Allhamdulilah saya terharu bisa mencapai passing grade. Sebenarnya target saya hanya 420, tapi hasil lahirnya 426,” jelasnya usai mengikuti Tes SKD.

Usai lulus administrasi, tambah dia, ia menyempatkan waktunya untuk belajar dengan menggunakan aplikasi CAT.

“Persiapan kemarin setelah pengumuman lulus administrasi, saya langsung belajar pakai aplikasi CAT dan liat – liat you tube, cara untuk menjawab soal,” ujarnya.

Selain itu, motivasi saya ikut mendaftar sebagai peserta CPNS karena dari segi umur yang semakin bertambah, jangan sampai pas tahun ini tidak mendaftar dan tahun berikutnya, kan bagaiamana,” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kasubag Humas Daerah, Saripuddin Lagu, mengatakan bahwa peserta yang memecahkan rekor nilai tertinggi bernama Sri Wulansari, nilainya 426.

“Alhamdulillah hari ini Sri Wulansari, memecahkan rekor nilai (TIU), karena mampu menjawab soal 100% benar dengan skor 175,”Tegasnya.

Sri Wulansari adalah guru honorer mata pelajaran matematika di SMKN 4 Jeneponto.

“Dia dalah guru honorer mata pelajaran matematika di SMKN 4 Jeneponto. Ia juga relah dikaruniai 1 orang anak,” pungkasnya.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!