Temukan Kami di Sini:

Ikut PON XX Papua, Ildawati Asal Jeneponto Cerita Sepak Terjang Jadi Atlet Tinju yang Tangguh

0
Ikut PON XX Papua, Ildawati Asal Jeneponto Cerita Sepak Terjang Jadi Atlet Tinju yang Tangguh
Ildawati (tengah), atlet berasal dari Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan berdiri di podium juara I. (ISTIMEWA)

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Atlet tinju wanita, Ildawati yang berasal dari Butta Turatea julukan Kabupaten Jeneponto ini terlibat dalam ajang gengsi lomba kejuaraan berkelas, Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang ke XX 2021 mendatang.

Meski terlibat, dirinya tidak membawakan kontingen daerah Sulawesi Selatan, melainkan dirinya mewakili dari kontingen Jawa Barat.

PON Papua yang ke-XX sebenarnya sudah berlangsung pada tahun 2020 lalu. Namun, pemerintah menunda pagelaran ajang olahraga bergengsi ini disebabkan tingginya angka covid-19 yang menyerang seluruh negara, termasuk daerah di Indonesia.

BACA JUGA : Ajang Bergengsi, Putri dari Jeneponto Ikut PON XX di Papua Wakili Jawa Barat

Mengawali karir dunia tinju ini, Ildawati bermula pada saat dirinya masih duduk di bangku kelas 3 SMA pada tahun 2012 lalu.

Dirinya bahkan pertamakali terjun ke dunia olahraga itu adalah atlet silat.

“Yang pasti itu mulai dari 2012 yah, itu SMA kelas 3, awalnya kan saya atlet silat, atlet silat dari kelas 1 sampai kelas 3,” cerita Ildawati, Selasa, (1/6/2021).

BACA JUGA : Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni, Begini Cara Bupati Jeneponto Memperingati

Namun, saat mengikuti ajang kejuaraan di Kota Makassar, dirinya bertemu dengan seorang pelatih tinju yang juga berasal dari Kabupaten Jeneponto, namanya adalah Sannai.

Begini Kisahnya Selanjutnya…

Berkomentar dengan bijak!