Hut Bhayangkara ke 70, Kapolres Jeneponto : Berantas Praktek Pungli, Mafia Hukum Dan Makelar Kasus

0
Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno Sik MH saat pemeriksaan pasukan diHUT Bhayangkara ke 70

Kr. Tawang/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Upacara HUT Bhayangkara ke 70 tahun dilapangan upacara polres jeneponto hari ini  dipimpin Kapolsek Binamu AKP ABD Rahim.Jumat, (1/07).

Kapolres Jeneponto bertindak sebagai Inspektur upacara berharap, peringatan hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan saja, tapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksaan tugas dan fungsi polri.

“Dengan refleksi diri, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga harus menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri,”kata Joko saat membacakan sambuta presiden RI.

Dibidang penegakan hukum, lanjut Joko, lakukan pemberantasan setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional legitimete dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

“Pemolisian berbasi teknologi dengan sistem yang berintegrasi merupakan suatu keniscayaan bagi Polri dalam mengelolah orgaisasi dalam menangani karakteristik perkembangan kejahatan yang semakin canggih. Berantas praktek praktek pungutan liar, mafia hukum, makelar kasus di institusi kepolisian, tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh aparat penegak hukum lainnya maupun stakeholder terkait serta intensifkan komunikasi dan jalin kedekatan dengan masyarakat,”imbuhkan

 Baca Juga :

Hari Ini Polisi Gelar Operasi “Ramadniya 2016”

Operasi Ramadniya, Polres Jeneponto Libatkan 189 Personil

 

Berkomentar dengan bijak!