Temukan Kami di Sini:

Hore! Petani di Sapanang Terima Bantuan Mesin Pompa Hand Spayer dari Pemdes

0
Hore! Petani di Sapanang Terima Bantuan Mesin Pompa Hand Spayer dari Pemdes
Hore! Petani di Sapanang Terima Bantuan Mesin Pompa Hand Spayer dari Pemdes

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Pemerintah Desa (Pemdes) Sapanang membagikan mesin pompa Hand Spayer kepada para petani desa setempat.

Kepala Desa Sapanang, Lukman menyampaikan sebagaimana visi misi pemerintah desa Sapanang memakmurkan masyarakat melalui agama dan pertanian.

Pemerintah Desa Sapanang dikatakannya hadir memberi bantuan alat pertanian agar masyarakat tidak terbebani biaya pembelian alat pertanian baik itu skala kecil maupun skala besar, seperti pemberian bantuan mesin pompa ini.

“Pemerintah Desa Sapanang hadir dalam membantu masyarakat agar mengurangi biaya pembelian alat pertanian baik itu skala kecil maupun besar” ungkap Lukman ke Suaraturatea.com, Selasa (4/5/2021).

Ia menambahkan sebanyak 300 pompa Hansprayer yang akan dibagikan namun untuk di bulan ini baru 116 yang bisa dibagikan.

“Insya Allah bulan depan akan kita lanjutkan kembali,” terangnya

Selain itu, kata dia masih banyak program pemberdayaan Desa yang menggunakan dana desa.

Ia menjelaskan, saat melaksakan kegiatan dan program baik itu program pemberdayaan maupun fisik pihaknya selalu melibatkan pihak BPD selaku pengawas tunggal yang ada di desa, agar pelaksanaanya terkontrol dengan baik.

“Kami ingin program yang dijalankan berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Sapanang,” tegas Lukman.

Sementara masyarakat yang belum menerima bantuan, diminta agar tidak berkecil . Pasalanya, setiap program yang diharapkan masyarakat akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Jangka Menengah (RPJMdes).

Ia juga berharap para petani untuk selalu bekerja sama dengan pemerintah desa agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud menjadi petani sejahtara desa makmur,” pungkas Lukman.

Berkomentar dengan bijak!