Hindari Warkop, Bupati Gowa Tegas Akan Bubarkan Warga yang Berkumpul

0
Hindari Warkop, Bupati Gowa Tegas Akan Bubarkan Warga yang Berkumpul

SUARATURATEA.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tak segan-segan melakukan penindadakan tegas di tempat-tempat khalayak ramai.

Dalam videonya, kebijakan yang diambil itu untuk terus melakukan pemutusan mata rantai covid-19 di Wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kami juga mengambil kebijakan, mohon maaf kami akan melakukan pembubaran di tempat-tempat keramaian yang ada,” kata Bupati Gowa, Adnan dalam videonya, Senin (30/3/2020).

Adnan menegaskan, warung dan sejumlah warkop yang tersebar di wilayah Gowa ini bisa dibuka, akan tetapi tidak diperbolehkan berkumpul atau nongkrong.

“Boleh saja warung-warung buka, warkop, tetapi tidak boleh nongkrong di tempat tersebut. Tapi, belanja (di lokasi) untuk dibawa pulang ke rumah untuk dikonsumsi, di rumah masing-masing,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan kini mengumumkan pasien positif covid-19 terus bertambah.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin. Hari ini, Minggu (29/3/2020) telah bertambah 1 orang pasien dengan total sebanyak 6 orang.

“Iya benar kalau ada penambahan satu positif Covid-19 hasil dari uji lab swab,” ujar dr. Hasanuddin melalui media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!