Temukan Kami di Sini:

Hindari Razia, Pengendara Motor Malah Terjatuh

0
Hindari Razia, Pengendara Motor Malah Terjatuh

JENEPONTO,TAMALATEA–Seorang pengendara motor terjatuh saat menghindari razia di Jalan Kel. Bontotangga Kec. Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (27/9) pagi

Pengendara tersebut melaju dari arah jalan Bontotangnga menuju jalan poros Jeneponto-Takalar. Mereka terjatuh sebelum mencapai penyeberangan traficc light arah Jalan SMA Negeri 2 Jeneponto.

Motor yang dikendarai pengendara tersebut melaju dengan kecepatan sedang, saat kejadian pengendara berboncengan tidak menggunakan helm keselamatan.

Diduga karena takut terjaring razia, pelajar berseragam abu-abu itu langsung banting setir, karena kurang seimbang, wanita itu malah terjatuh dari motornya.

Polisi yang melihat kejadian itu langsung menghampiri pengendara untuk menolong.

Petugas Polisi Lalu Lintas Polres Jeneponto yang memeriksa kelengkapan surat kendaraan, ternyata pengendara yang mengendarai motor metic putih tidak memiliki SIM.

“SIMnya belum ada, saya ini masih pelajar belum bikin pak,” ujar pengendara yang juga seorang pelajar mencoba menjelaskan.

Aiptu Baharuddin Kanit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Lalu lintas Polres Jeneponto mengatakan, razia tersebut merupakan razia gabungan yang dilakukan polres Jeneponto dalam kegiatan Operasi Rutin.

“Kita mengadakan razia operasi rutin untuk menjaga hasil operasi khusus kepolisian
selain helm keselamatan dan kelengkapan kendaraan juga yang kita periksa adalah SIM dan STNK,” ucapnya

Bagi pengendara yang sudah melengkapi kendaraanya dengan surat-surat tersebut tidak perlu takut untuk melintas.

“Kalau SIM ada STNK ada dan kelengkapan motor lengkap tidak akan kami tilang,”jelasnya (SCB/LDS)

Berkomentar dengan bijak!