Hilman Syah Tuai Pujian di Twitter dan Instagram Jadi Trending Hingga Disebut Tangan Malaikat

0
Hilman Syah Tuai Pujian di Twitter dan Instagram Jadi Trending Hingga Disebut Tangan Malaikat
Hilman Syah Tuai Pujian di Twitter dan Instagram Jadi Trending Hingga Disebut Tangan Malaikat

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Akun instagram penjaga gawang PSM Makassar, Hilmansyah dibanjiri pujian oleh netizen dan supporter PSM Makassar. Bahkan banyak mendoakan Hilmansyah masuk timnas Indonesia besutan Shin Tae Young.

Pujian itu diberikan setelah dirinya tampil memukau saat PSM Makassar dan Persija Jakarta terlibat drama adu pinalti di babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Hilmansyah berhasil menahan empat tendangan eksekutor pinalti dari Macan Kemayoran, yakni Marco Simic, Novri Setiawan, Sandy Sute dan Riko Simanjuntak. Meski melakukan empat save dalam laga tersebut namun Juku Eja gagal melangkah ke babak final Piala Menpora setelah kalah 4-3 dari Persija.

BACA JUGA : Ambisi PSM Makassar Layak Jadi Penguasa di Grup B Piala Menpora 2021

“Wajib masuk timnas nih,” kata @naufall_ard

“Wajib dilirik Oppa Shin Tae Young,” tulis @mudifa.id_

“Pemain muda berbakat, Masa depan Kiper Indonesia @,hilman_syah97” ujar @nisrina_1404.

“BEST OF THE BEST, 4X TENDANGAN DIGAGALKAN. Meskipun kalah, tapi HILAN LAYAK MAN OF THE MACTH,” timpal @arycumis.

BACA JUGA : Bermain Imbang, Pelatih PSM Puji Yakob Sayuri Jadi Pahlawan Juku Eja

Pujian juga disampaikan kiper Persija Jakarta Andrytani Ardhiyasa. melalui instagram pribadinya, Andrytani memuji penampilan Hilmansyah yang mampu menahan empat algojo Persija Jakarta.

Tak hanya di media sosial Instagram, ternyata nama pemain kelahiran 25 Mei 1997 ini juga masuk dalam jajaran trending topik di twitter dengan hastag #Hilmansyah
seperti dipantau suaraturatea.com di twitter.

Nampak beberapa cuitan pujian juga disematkan kepada pria asal Jeneponto ini.

“Angkat topi untuk penampilan Hilmansyah. Empat save penalti dipertandingan malam ini. Total, 6 save penalti ia lakukan sepanjang gelaran Piala Menpora 2021. Terima kasih hiburannya. Semoga potensinya bisa dilirik Tim Nasional,” tulis cuitan akun Sepakbola Indonesia Fansbook.

BACA JUGA : YES! Pertandingan Piala Euro Bisa Langsung Datang ke Stadion

“Persija mungkin masuk final, tapi Hilmansyah pemenang sesungguhnya di match ini. Final Persija vs Persib bakal ngalahin rating lkatan Cinta,” ucap Coach Donzol.

Selama pagelaran pramusim Piala Menpora Hilmansyah menjadi pilihan utama bagi Pelatih Juku Eja, Syamsuddin Batola. Bahkan bisa dikatakan pemain dengan postur tubuh 1,83 meter ini merupakan raja pinalti.

Sebelumnya pada babak perempat final, dia juga menjadi pahlawan bagi Juku Eja setelah menggagalkan dua eksekutor PSIS Semarang yang membawa PSM lolos ke semifinal.

Kendati kalah, namun para supporter tetap bangga kepada para pemain Juku Eja yang telah berusaha dan bekerja keras selama pagelaran pramusim Piala Menpora.

BACA JUGA : Link Live Streaming Kick-off Persija vs PSM Makassar Hari Ini, Simak Disini

Terlebih diketahui anak asuh Syamsuddin Batola ini ikut Piala Menpora dengan segala kekurangan dan hanya dihuni mayoritas pemain lokal.

Berkomentar dengan bijak!