Temukan Kami di Sini:

Hidup Sebatang Kara, Janda Tua Ini Butuh Perhatian

0
Ibu Soho yang butuh uluran tangan

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO- Soho, begitulah sapaan akrabnya adalah perempuan berusia paruh baya yang menghuni gubuk tua di pinggiran sungai kampung Palangbuta , Desa Bululoe, Turatea, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Nampak gubuk tua itu terlihat usang seperti tak berpenghuni bahkan rumput yang berada disekitar pekarangan ditumbuhi rerumputan liar hingga kekolom rumah.

Selain itu, atap rumahnya pun sebagian sudah terlepas, dinding yang terbuat dari anyaman bambu pun sudah rusak parah hingga lantainya pun terlihat rusak.

Akan tetapi, janda tua itu masih tetap semangat menatap hidupnya meski rumahnya kerap menjadi langganan banjir setiap musim hujan tiba.

Perempuan yang hidup sebatang kara itu pun saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak khususnya pemerintah setempat hingga pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Mendengar kabar miris itu, ibu Soho pun langsung didatangi oleh keluarga besar Pemuda Karang Taruna Smart Desa Bululoe.

Tak hanya itu, petugas TKSK BPNT dari Dinas Sosial pun ikut bersilaturahmi untuk melihat langsung keadaan ibu tersebut.

Untuk meringankan beban hidupnya,
Perempuan berusia paruh baya itu l mendapatkan sedikit bingkisan untuk kebutuhan dapurnya.

Jatong salah satu pemuda Karang Taruna langsung melakukan bincang hangat tentang keseharian ibu Soho dikediamannya.

” Kondisi rumah beliau sangat parah. Insya Allah kami tak henti hentinya terus memberikan semangat, kepedulian,” ucap jatong.

Sembari berbincang, perempuan tua itu terlihat bahagia sambil menitikkan air mata.

Sesekali dia melemparkan senyum dibalik penderitaan hidup yang selama ini mendera kesehariannya.

” Dibalik senyumannya, dia memberikan semangat untuk semua agar selalu hadir untuk membangkitkan kembali jiwa kemanusiaan, kepedulian serta rasa kepekaan terhadap sesama dalam bingkai kesetiakawanan sosial,” Sebut Jatong.

Olehnya itu, kami mewakili semua elemen masyarakat dan pemuda desa Bululoe berharap para Darmawan, Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten dan seluruh jajaran pemerintah Eksekutif dan legislatif.

” Tepatnya kepada Volunteer sosial agar peka melakukan kebaikan yang sangat berharga bagi kaum yang krisis dalam kesejahteraan,” pintanya.

Berkomentar dengan bijak!