Helm Pengunjung Cafe Oase Turatea Digasak Dua Pria, Begini Ciri-cirinya

0
Helm Pengunjung Cafe Oase Turatea Digasak Dua Pria, Begini Ciri-cirinya
Helm Pengunjung Cafe Oase Turatea Digasak Dua Pria, Begini Ciri-cirinya

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sebuah rekaman camera pengawas atau CCTV merekam detik-detik pencurian helm di depan sebuah Cafe Oase Turatea Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Video tersebut viral di sosmed, Jumat (22/05/2021), unggahan berdurasi 45 detik itu memperlihatkan dua pria yang menggunakan motor Yamaha Jupiter MX dengan Nopol DD 4733 VA berhasil mencuri sebuah helm milik pengunjung di caffe Oase Turatea.

Nampak terlihat di CCTV seorang pria yang memakai sweater hitam tersebut sedang memantau keadaan didepan cafe Oase Turatea tersebut, sedangkan pelaku lainnya mendorong motornya hingga tak terlihat pantauan CCTV.

Pengelola Caffe yang bernama Sila membenarkan peristiwa pencurian helm tersebut.

“Tadi malam ada pelanggan yang berasal dari Toraja, kemudian pelanggan itu melaporkan jika helmnya hilang. Setelah mendengar laporan itu, pengelola caffe pun mengecek secara langsung dan ternyata memang hilang,” ujarnya kepada wartawan Senin (24/5/2021).

Usai mengecek kejadian itu, Sila pun langsung mengecek CCTV yang terpasang di depan Caffe tersebut.

“Setelah kami chek kebenaran laporan pengunjung kami, ternyata memang benar jika helm pengunjungnya telah dicuri oleh dua orang pria yang belum diketahui identitasnya hingga saat ini,” jelasnya.

Menurut Sila, kejadian itu terjadi sekitar jam 10 malam. Dan ciri-ciri salah satu pelaku itu mempunyai postur badan yang pendek sedangkan yang satunya mempunyai postur bada tinggi.

“Kejadian itu bermula sekitar pukul 10.56 Wita, terlihat pria yang berbadan pendek dengan sweater berwarna gelap sedang mengawasi area caffe dan pelaku yang lainnya sedang menunggu diatas motornya. Kemudian setelah mengechek lokasi yang mungkin pelaku merasa sudah aman, pelaku yang mempunyai postur badan pendek langsung mengambil dan membawa helm tersebut lari dan naik langsung diatas motornya,” bebernya.

Lebih jauh, Sila menuturkan jika kejadian ini pernah kembali terjadi sebelumnya.

“Jadi peristiwa ini bukan hanya pencurian helm saja. Selain itu, kejadian serupa pernah juga terjadi, namun, bukan pencurian helm, melainkan pencurian sebuah motor,” tuturnya.

Usai kejadian ini, ia pun mengaku memperketat penjagaan di area caffe dengan menempatkan seorang penjaga.

“Setelah kejadian ini, kami menempatkan seorang penjaga didepan caffe, serta kami sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian guna menyelidiki kejadian ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here