Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Poso, 13 Penumpang Dipastikan Meninggal

0
Helikopter milik TNI AD jenis Bell jatuh diwilayah pesisir Poso

Agung/Jurnali

TURATEANEWS.com,POSO—Satu dari lima helikopter milik TNI Angkatan Darat yang dioperasikan dalam operasi Tinombala dikabarkan jatuh dan terbakar di wilayah Patiro Bajo, kelurahan Kasiguncu, Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Helikopter jenis bell yg berangkat dari desa Watutau, Kecamatan Lore Piore, Kabupaten  Poso jatuh pada Minggu sore sekira pukul 17.20 waktu setempat. Informasi yang diperoleh dari Poso menyebutkan, dari 13 penumpang termasuk Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Saiful Anwar, ikut dalam helikopter.

Belum diketahui apa penyebab jatuhnya helikopter milik TNI AD tersebut. Dipastikan seluruh penumpang helikopter meninggal dunia termasuk Danrem dan Kepala Penerangan Korem 132 Tadolako, Mayor Faqih.

“Helikopter tersebut jatuh di perkebunan warga di Desa Kasiguncu Poso tidak jauh dari Bandara Poso,” kata Wisnu, seorang saksi mata di Poso, Minggu 20 Maret 2016.

Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya helikopter itu. Dari 13 penumpang, baru 9 penumpang yang bisa dievakuasi.

Sebelum jatuh helikopter tersebut berangkat dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Tengah dengan membawa sejumlah perwira termasuk Danrem dan Kapenrem menuju Kota Poso. Di Watutau helikopter tersebut membantu aparat gabungan Operasi Tinombala untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris Santoso.

Berita Terkait  :

Kontak Tembak, Dua Terduga Teroris Tewas di Poso

Antisipasi Masuknya Teroris, Penjagaan Diperbatasan Sulselbar Ditingkatkan

Kapolri : Faktor Cuaca Dan Kondisi Geografis hambat Perburuan Teroris

Terduga Teroris Kelompok Santoso Ditangkap Tim “Sekat Posko Delta 04”

Waspada.. Jaringan Teroris “Santoso” Diduga Masuk Wilayah Jabodetabek

Berkomentar dengan bijak!