Heboh, Video Semburan Gas dan Asap Putih Gegerkan Warga Jeneponto

Tangkapan layar dari video Netizen

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO- Heboh, sebuah video beredar dijejaring sosial media (Sosmed) Instagram, facebook dan Whats App Didalam video tersebut nampak jelas sesosok pria menceritakan fenomena aneh yang terjadi.

Setelah Suaraturatea.com menelusuri video viral tersebut, ternyata peristiwa itu terjadi di sebuah taman yang berlokasi di depan Kantor Mapolres Jeneponto, Sulawesi Selatan. Selasa (25/1/2022).

Diketahui video berdurasi 30 detik itu menceritakan sebuah konten munculnya semburan cairan gas disertai asap putih ke udara yang berasal dari dalam lubang tanah disebuah tiang besi berwarna hitam.

Didalam unggahannya, beberapa pria berseragam cokelat yang tak lain adalah petugas kepolisian mengatakan jika ada semburan gas yang tiba-tiba muncul dari dalam lubang.

” Bukan Hoax ini, bukan hoax ini, hehe ini, he ini. Bukan rekayasa ini. Di polres Jeneponto ini. Jangan sampai dibilang ini hoax, hehe ini,” ucap salah seorang polisi dilokasi tersebut.

Bahkan salah seorang polisi lainnya ikut mengatakan ” lumpur Lapindo kembali kesini. Lumpur lapindonya muncul di jeneponto. Ha ini mengeluarkan asap” sambungnya.

Hal senada, ada pula video berdurasi 19 detik yang beredar di Sosmed. Didalam video itu mengeluarkan nada suara.

” Semburan air panas di taman lalu lintas yang muncul dari dalam lubang,” ucap pria yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Munculnya fenomena aneh tersebut langsung mendapat beragam komentar dari beberapa netizen di jeneponto_info.

” Mungkin itu azab bang🤣” tulis akun instagram @marniiyh.

Sedangkan komentar lain pun di tulis oleh akun instagram milik rizal_arap_ ” tanda tanda akhir bulan😥,” tulisnya dikolom komentar @jeneponto_info.

Tak hanya itu, di group sosial media Whats Up ” Pammanjengan Digital IQ ” juga ramai diperbincangkan.

” Potensi Gass “tulis Emba disalah satu group Social media Whats App.

netizen lain pun ikut berkomentar dan langsung merespon komentar Emba.

” sirataaangi😃😃😃 kukira ada erupsi gunung dibawah😃😃,” ucap Anto dalam tulisannya.

Berdasarkan fenomena tersebut, Kasubsi PIDM Seksi Humas, Aiptu Suryanto membenarkan hal tersebut.

” Betul tadi pagi di halaman polres Jeneponto tepatnya di kaki tiang spanduk,” ujarnya kepada suaraturatea.com. Selasa (25/1) malam.

Namun setelah diadakan pengecekan oleh Kapolres Jeneponto, ternyata fenomena aneh itu disebabkan oleh tegangan listrik.

” AKBP Yudha Kesit Dwijayanto dan beberapa pejabat utama, polres Jeneponto menghubungi pihak PLN Jeneponto karena diatasnya ada kabel listik, setelah diadakan pembenahan pada kabel yang berada diatas tiang spanduk tersebut airnya langsung berhenti mendidih,” terang Aiptu Suryanto.

Berkomentar dengan bijak!