Hati-hati Penipuan, Pakai Nama Sekda dan Kadis di Jeneponto Minta Uang

0
Hati-hati Penipuan, Pakai Nama Sekda dan Kadis di Jeneponto Minta Uang
Ilustrasi

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sejumlah publik figur atau pejabat di Kabupaten Jeneponto mengalami teror penipuan.

Dalam teror penipuan itu mengatasnamakan dua orang yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadispen) Jeneponto, Nuralam Basir.

Kasubag Humas Protokol Jeneponto, Mustaufiq mengatakan pada hari ini Kamis (27/8/2020), ada dua nomor WhatsApp yang meneror.

“Dia itu atasanamakan Sekda dan Kadis Pendidikan, untuk meminta ditransfer kan sejumlah dana,” kata Mustaufiq dalam keterangan yang diterima Suaraturatea.com.

Seminggu lalu, lanjut Mustufiq WhatsApp ketua KNPI jeneponto Isman Triadi Iksan yang di retas.

“Olehnya melalui ini kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati, karena saat ini beberapa oknum memanfaatkan fasilitas teknologi untuk meraup keuntungan dengan cara yang salah” lanjutnya.

Ia bahkan menyampaikan agar tidak mudah memberikan informasi pribadi baik dari nomor telepon, dan identitas lainnya. Selain itu masyarakat diminta agar tetap memperhatikan link phising.

“Jangan mudah memberikan nomor handphone pada orang tidak dikenal dan untuk tidak membuka link yang tidak jelas di telfon genggam masing-masing,” imbuhnya.

Penuli : Tahir
Editor : Reza

Berkomentar dengan bijak!