Hasil CCTV, Pelaku Jambret Berurusan dengan Polisi di Toddopuli Makassar

0

SUARATURATEA.COM, MAKASSAR – Identitas pelaku penjambretan di Jl Toddopuli 5, Kecamatan Manggala, Makassar diketahui bernama Suardi alias Ardi (19).

Ardi kini ditahan di Mapolsek Bontoala setelah ditangkap pada Minggu (20/9/2020) malam atau beberapa jam usai melancarkan aksi penjambretan di wilayah hukum Polsek Manggala.

Aksi penjambretan Ardi bersama seorang rekannya yang masih buron itu terekam kamera pengintai CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video viral berdurasi 59 menit itu, Ardi dan rekannya menjambret seorang pejalan kaki yang diketahui bernama Hj Zaenab.

Hj Zaenab yang berjalan kaki bersama suaminya Sultan dijambret oleh Ardi yang mengendarai motor bersama rekannya.

Akibatnya, tas berisi uang dan ponsel milik Hj Zaenab pun berhasil dirampas pelaku dan membuat Hj Zaenab terjatuh.

“Jadi pelaku Ardi ini merupakan eksekutor, temannya yang joki masih dalam pengejaran anggota,” kata Kapolsek Bontoala Kompol Andriany Lilikay dikonfirmasi Senin (17/9/2020) sore.

Ia menjelaskan, sebelum aksi jambret Ardi viral di media sosial, ia juga telah melakukan aksi yang sama di wilayah hukum Polsek Bontoala.

“Jadi sebelum video viral itu, pelaku ini juga melakukan aksi jambret di wilayah hukum kami terhadap ibu-ibu yang bertugas di Bone,” ujarnya.

Ardi ditangkap saat berada di rumah keluarganya di Jl Laiyya.

Dari penangkapan itu, diamankan barang bukti berupa helm dan motor yang digunakan beraksi.

“Hadi dari helmnya dan motor yang dipakai sehingga kita tahu bahwa pelaku ini, juga yang terlibat di wilayah Manggala yang vidonya viral kemarin,” tuturnya.

Kini Ardi ditahan di sel tahanan Polsek Bontoala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Tr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here