Temukan Kami di Sini:

Hari Kemerdekaan 17 Agustus, 70 Paskibraka Kabupaten Gowa Mulai Berlatih

0
Hari Kemerdekaan 17 Agustus, 70 Paskibraka Kabupaten Gowa Mulai Berlatih
Hari Kemerdekaan 17 Agustus, 70 Paskibraka Kabupaten Gowa Mulai Berlatih

SUARATURATEA.COM, GOWA – Sebanyak 70 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa yang akan melakukan pengibaran bendera 17 Agustus mendatang mulai berlatih.

Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina saat membuka pelatihan sekaligus memasangkan atribut latihan di Lapangan Upacara Syekh Yusuf Discovery, Sabtu (7/8/2021).

Kamsina mengatakan, para calon Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang telah diseleksi untuk mengemban tugas dalam mengibarkan sang merah putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

BACA JUGA: Link Live Streaming dan Sinopsis Ikatan Cinta 7 Agustus 2021 Malam Elsa Dipenjara

Sehingga dalam pelatihan, terang dia, yang dilakukan hingga 16 Agustus nanti harus dibekali dengan pengetahuan yang cukup dan memadai serta dorongan yang tinggi.

“Kegiatan ini merupakan tugas berat dan menentukan berhasil tidaknya pelatihan yang telah dilakukan selama 16 hari, karena itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu kecermatan, kedisiplinan, dan keteguhan hati,” ungkapnya.

Selain itu, latihan yang dilakukan di masa pandemi Covid-19 ini, Pj Sekda Gowa meminta agar pelatih memperhatikan kesehatan para calon paskibraka, sehingga sebaiknya menyiapkan tim Dinas Kesehatan agar ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan cepat tertangani.

BACA JUGA: Pria di Gowa Terkendala KPR Rumah, Diduga NIK Miliknya Disalahgunakan

“Para pelatih segera menyurat ke Dinas Kesehatan agar disaat latihan ada ambulance yang standby untuk memperhatikan anak-anak paskibraka ini agar sehat dan segar dalam melaksanakan latihan hingga pelaksanaannya tiba” jelasnya.

BACA JUGA: Kreatif! Pemuda di Gowa Bercocok Tanam Sayur dan Gratiskan Warga Selama PPKM

Olehnya dirinya berharap latihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin agar ketika peringatan detik-detik proklamasi pengibaran dilakukan dengan baik dan tidak ada kesalahan hingga penurunan bendera di sore hari.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin mengatakan peserta terdiri dari 70 orang yang merupakan siswa SMA/SMK/MA dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dan telah berlatih sejak 1 Agustus 2021 lalu serta akan dikukuhkan pada tanggal 16 Agustus mendatang atau sehari sebelum pengibaran.

“Pelatihan sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus dan berlangsung sampai 16 Agustus dari pagi-sore di Museum Ballalompoa dan di Diklat Tinggimae pada tanggal 14-16 Agustus,” jelasnya.

BACA JUGA: Bupati Jeneponto Ikut Vaksin Tahap Kedua; Jangan Maki Takut, Pemerintah Tidak Mencelakai Rakyatnya

Sekadar diketahui pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi RI tingkat Kabupatem Gowa rencananya akan dilakukan di salah satu dari dua tempat yakni, di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusuf dan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Gowa. (*)

FOTO: Pjs Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina saat membuka dan memasang atribut secara simbolis untuk para Paskibraka mulai berlatih. (BONEPOS.COM-ISTIMEWA)

Berkomentar dengan bijak!