Temukan Kami di Sini:

Hari Bhayangkara, Karangan Bunga Hiasi Mapolres Jeneponto

0

SUARATURAEA.COM, JENEPONTO — Puluhan karangan bunga ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-74 berjejer sepanjang jalan dalam kawasan kantor Polres Jeneponto, Selasa (30/6/2020).

Karangan bunga tersebut sebagian besar berasal dari berbagai instansi pemerintahan maupun swasta dan tokoh masyarakat.

Sejumlah banner ucapan selamat dari berbagai lembaga swadaya masyarakat juga terpajang di beberapa sudut Kota Jeneponto untuk menyambut hari Kepolisian ini.

“Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini (2020) jatuh pada tanggal 1 Juli esok, namun ucapan karangan bunga sudah terpajang di sepanjang jalan dalam kantor Polres,”kata Kabag Ops Polres Jeneponto Kompol Muh. Tamrin

Ia menyebut, puluhan karangan bunga itu datang dari beberapa instansi pemerintah dan tokoh masyarakat bahkan para pengusaha di Kabupaten Jeneponto.

“Ada dari instansi pemerintah Jeneponto, BUMN, seperti BRI dan PLTU Jeneponto dan juga dari para tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di Jeneponto.

Kata dia, upacara peringatan hari Bhayangkara akan digelar besok di Mapolres Jeneponto, namun upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Karena ini masih dalam situasi pandemik Covid-19, upacaranya akan dilaksanakan dengan cara virtual melalu video conference secara live dari Jakarta dan dilaksanakan hanya dalam aula saja,”jelasnya

Kata Tamrin, Peserta upacara yang hadir terbatas, hanya diikuti pejabat utama (PJU) Polres Jeneponto dan sejumlah penjabat forkopimda.

“Untuk peserta upacara dibatasi, hanya PJU saja. Selain itu, kami juga mengundang para forkopimda, diantaranya bapak bupati dan Sekda dan beberapa undangan lainnya,”sebut Tamrin

Sedangkan acara syukuran yang dilakdanakan seusai upacara, ia mengaku hanya mengundang beberapa masyarakat serta purnawirawan dan warakawuri Polri.

“Acara syukuran dilaksanakan di baruga Mapolres. Itu setelah upacara,”tutupnya

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!