Harga Kambing Naik Jelang Idul Adha

0
Ilustrasi ternak kambing

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Jelang hari raya Idul Adha, harga kambing di Jeneponto mengalami kenaikan hingga 150 ribu perekornya. Ini dipicu karena kurangnya pasoka untuk memenuhi permintaan konsumen. Sabtu (10/9/2016)

Rahman salah seorang pedagang kambing menuturkan, naiknya harga kambing jelang memasuki hari raya idul adha atau hari raya kurban dikarenakan kurangnya pasokan dari peternak local.

“Biasanya jika sepekan memasuki hari raya idul adha, ada 100 ekor hingga 150 ekor kambing yang dijual, namun tahun ini hanya berkisar 60 hingga 80 ekor kambing saja,” kata Rahman

Untuk memenuhi kebutuhan permintaan konsumen, para pedagang kambing terpaksa harus memasok dari daerah lain seperti dari kabupaten Bantaeng, Bulukumba bahkan dari luar propinsi seperti dari Kupang, Flores Nusa Tenggara Timur.

Rahman menambahkan, Kurangnya pasokan kambing yang mengakibatkan harga kambing mengalami kenaikan 150 ribu rupiah perekornya sejak tiga hari terakhir, harga kambing ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga memasuki H-1 lebaran hari raya idul adha nanti.

Baca Juga :

Konsumen Ungkap Dugaan Kecurangan Kasir Supermarket Makassar

Pengunjung Mebludak, Lalu Lintas Depan Pasar Allu Macet

Warga Paitana Terima Raskin Tak Layak Komsumsi

Pekan kedua Bulan Suci Ramadan, Harga komositas Pangan Naik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here