Temukan Kami di Sini:

Harapan Baru, Pantai Timur Tola Selayar Bakal Jadi Spot Wisatawan Baru

0
Harapan Baru, Pantai Timur Tola Selayar Bakal Jadi Spot Wisatawan Baru
Harapan Baru, Pantai Timur Tola Selayar Bakal Jadi Spot Wisatawan Baru

SUARATURATEA.COM, SELAYAR – Pembukaan akses jalan yang digarap Satgas TMMD Kodim 1415 Selayar ternyata begitu besar diharapkan masyarakat setempat, betapa tidak, ternyata ada objek wisata Pantai Timur Tola Selayar bisa jadi spot wisatawan baru.

Rupanya, jalan yang digagas oleh Satgas TMMD yang menghubungkan Kampung Tola – Bitombang, Lingkungan Gantarang, Kelurahan Bontobangun, Sulawesi Selatan ini bakal menjadi salah satu akses menuju ke tempat wisata.

Padahal sebelumnya, nyaris para wisatawan lokal hingga wisatawan luar tidak melirik lokasi wisata yang bernama Pantai Timur ini. Terlebih lagi, untuk sampai ke sana, ternyata wisatwan harus melewati jalur ekstrem yang medannya cukup terjal.

BACA JUGA : Lirik lagu Heartbreak Anniversary – Giveon dan Terjemahannya

Hal ini tentunya menjadi suatu harapan dengan rintisan jalan yang digagas Satgas TMMD sepanjang 3.276 meter bisa memberikan dampak perekonomian dan minat wisatawan untuk berlibur ke Pantai Timur.

Dipantau unggahan, Andy Pats dalam akun Facebooknya, dia menyebut bahwa selama ini hanya mendengar nama kampung Tola. Ironisnya, dirinya tidak pernah menginjakkan kaki di kampung tersebut.

“Dari sekian lama saya penasaran kampung tola pantai timur, hari ini saya sudah kunjungi tempatnya,” tulis Andi Psts dalam status facebooknya dilihat Senin (28/6/2021).

BACA JUGA : Apakah Masturbasi Bisa Menghilangkan Perawan, CEK Kesehatan Disini

Andy Pats yang dikonfirmasi via seluler mengaku senang, lantaran untuk sampai ke objek wisata Pantai Timur Tola Selayar itu telah bisa dilalui meskipun saat ini tim Satgas TMMD masih berjibaku untuk terus melakukan perampungan jalan.

“Saya kesana bersama istri. Alhamdulillah jalanan sudah bisa dilalui motor, semoga ke depan dapat ditingkatkan,” ucapnya.

Kata dia, Pantai Timur Tola memiliki banyak potensi alam objek wisata yang harus dikunjungi wisatawan. Selain itu, diketahui pula bahwa di Kampung Tola itu setidaknya 14 KK terisolir.

Tak hanya itu, tidak sedikit dari yang hobi memancing ikan mulai berdatangan ke Kampung Tola.

BACA JUGA : Blak-blakan, Ariel Tatum Ternyata Pernah Ditawar Om-om

Sekadar diketahui, bahwa secara geografis Kampung Tola terletak di pesisir pantai timur Keluar Bontobangun Kecamatan Bontoharu.

Terpisah, Lurah Bontobangun Andi Sri Yuliani mengaku, bahwa pembukaan jalan ke pemukiman kampung Tola di Pesisir Timur Pulau Selayar bisa dijadikan aset manfaat besar untuk pemerintah daerah.

Dimana selama ini, akses jalan yang tidak memadai rupanya harus ekstra hati-hati dan butuh waktu 3-4 jam untuk sampai ke Kampung Tola. Belum lagi dikala musim penghujan, jalan tersebut dalam kondisi licin dan ekstrem.

“Kami sangat mendukung dan sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111, dan kami tentu saja berusaha membantu memberikan pelayanan dan kebutuhan yang diperlukan selama berlangsungnya kegiatan TMMD Ke 111 yang dilaksanakan Kodim 1415” pungkasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!