Temukan Kami di Sini:

Hanya Dapat Jatah Delapan Orang, Panitia JCH Jeneponto Kecewa

0
Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah Kemenag Jeneponto Hajja Maimunah

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO—Sebanyak 274  Jamaah Calon Haji (JCH) akan diberangkat tanggal 1 September tahun ini, namun  beberapa panitia pemberangkatan  CJH merasa kecewa, pasalnya susunan panitia yang dibuat Kesra Setda Jeneponto hanya memberi jatah delapan orang saja.

“Kami kecewa atas hasil susunan panitia yang diterbitkan Kesra Setda Jeneponto, padahal  ada ratusan orang. Harusnyan diberi porsi yang lebih banyak, supaya lebih banyak yang mengurusi JCH, dari pendaftaran hingga pemberangkatan dan kembalinya ketanah air,”kata Staf seksi penyelenggara haji yang tidak mau disebutkan namanya.

Namun Ia berharap, agar pelaksanaan pelepasan dan penerimaan tahun ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Jeneponto Hajja Maimunah memebenarkan pemberian jatah yang diberikan Kesra Setda Jeneponto hanya delapan orang serti yang tertuang dalam surat keputusan (SK) panitia pelepasan dan kedatangan Haji tahun 2016 Kabupaten Jeneponto.

“Kemenag cuma  mendapatkan 8 orang jatah, Insya Allah masalah ini kami akan sampaikan pada rapat persiapan pelepasan haji  Senin depan,” tutur Hj. Maimunah, Kamis (25/8/2016).

JCH yang tertua tahun ini berasa dari Palambuta kecamatan Turatea bernama Tobare dengan usia 95 tahun, sedangkan yang termuda berusia 29 tahun. Namun kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Jeneponto Hajja Maimuna tak menyebutkan nama dan tempat tinggal JCH termuda ini.

Baca Juga :

Kompol I Made Mega, Jabat Kabag Sumda Takalar

Penurunan Baliho Dirinya, Wakil Bupati Laporkan Satpol PP ke Polisi

Polisi Janji Tuntaskan Dugaan Kekerasan “Sumarni” Perawat RSUD Jeneponto

Berkomentar dengan bijak!