Hamsiah Iksan Buka Forum Anak Turatea di HAN 2020

0
Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan buka diskusi Panel yang dilaksanakan oleh forum anak Turatea dalam rangka hari anak nasional 2020

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan buka diskusi Panel yang dilaksanakan oleh forum anak Turatea dalam rangka hari anak nasional 2020.

Diskusi Panel itu berlangsung di BTN Mutiara 77 Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 25 Juli 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Jeneponto, Hi Salmawati dan puluhan anak-anak Butta Turatea dengan narasumber, Dandim 1425 Jeneponto,Letkol Inf Irfan Amir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basir, dr. Imam Sopingi.

Diskusi itu dilaksanakan oleh Forum Anak Turatea Jeneponto bekerja sama dengan lembaga swadaya masyarakat Pattiro Jeka dengan tema menyikapi dampak stigma dan diskriminasi pada anak akibat Covid-19.

Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Forum Anak Turatea dan LSM Pattiro Jeka yang telah melaksanakan diskusi yang sangat penting untuk perlindungan kesehatan anak di tengah Pandemi Covid-19.

“Di hari anak nasional tahun lalu ini, pemerintah mengangkat tema anak terlindungi Indonesia maju, tentu segala bentuk perlindungan bagi anak adalah tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan tanggung jawab orang tua saja, namun tanggungjawab kita semua,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Bunda PAUD Jeneponto itu meminta kepada pemerintah melalui organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melibatkan anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan.

“Pemerintah harus melibatkan anak dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga anak-anak kita merasa dibutuhkan, anak-anak kita dapat meningkatkan tumbuh kembangnya di dalam berkreasi, sehingga apa yang kita harapkan Indonesia maju, apa yang kita harapkan Jeneponto maju dapat terwujud,” ungkap Hj Hamsiah Iksan.

Pada kesempatan itu, Hj Hamsiah Iksan yang juga ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto, berpesan kepada anak agar anak-anak tidak takut dengan Covid-19.

“Anak-anak jangan mudah terprovokasi, jangan mau ditakuti-takut terkait dengan Pandemi Covid-19, anak-anak jangan takut, namun anak-anak harus mematuhi standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan penanganan Covid-19, cuci tangan saat akan dan sesudah beraktivitas, pakai masker dan jaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh,” terang Hj Hamsiah.

Dia juga memotivasi anak-anak untuk terus berinovasi dan berkreasi sehingga menjadi generasi cerdas dan berinovasi untuk bangsa.

“Teruslah berkarya, teruslah berinovasi, tunjukkan kreasi anak-anakku tercita, jangan biarkan Pandemi Covid-19 melunturkan semangat anak-anak untuk berbuat untuk bangsa dan daerah kita,” tutup Hj Hamsiah Iksan.

Berkomentar dengan bijak!