Hampir Rampung, Bupati H.Iksan Iskandar Kunjungi Pembangunan Proyek Pembangunan Bendungan Kareloe

0
Bupati H.Iksan Iskandar Kunjungi Pembangunan Proyek Pembangunan Bendungan Kareloe

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO — Bupati Jeneponto kunjungi proyek pembangunan bendungan Karaloe Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa.

Disela lawatan tersebut, Iksan menyampaikan kegiatan yang dilakukan guna melihat langsung progresnya untuk sebagai laporan ke Presiden RI Jokowi.

“Kami hadir di tempat ini guna melihat langsung progresnya untuk sebagai laporan nanti jika bapak presiden jadi hadir di sulawesi selatan dalam waktu dekat,”kata Bupati H.Iksan Iskandar disela lawatannya, Minggu (06/9/2020).

Menurutnya, dari laporan pihak pelaksana pembangunan waduk Karelos yangbterletak nerbatasan Kabupaten Jeneponto itu, pihak PT.Nindya Karya selaku pelaksana kegiatan pembangunan per tanggal 4 September 2020 sudah mencapai 78% dari progres.

Ia berharap proyek waduk Kareloe seluar kurang lebih 5000 hektar yang nantinya bisa mensuplai air hingga 7.004 Ha di Kabupaten Jeneponto dapat cepat tuntas.

“Dan alhamdulillah setelah melihat langsung dan pemaparan dari pihak PT.Nindya Karya, kami yakin akhir tahun ini dapat berjalan dan beroperasi,”tutur Iksan.

Sementara Humas dan protokol Pemda Jeneponto Mustaufiq yang turut mendampingi Bupati Iksan Iskandar menyebut, proyek pembangunan bendungan Karelos yang menggunakan anggaran 500 M itu sudah hampir rampung.

“22% tersisa pengerjaan bendungan utama yakni 20 blok. Menurut penjelasan pihak pengerja proyek PT.Nindya Karya di dampingi oleh instansi teknis dan supporting penghijauan yang akan berjalan hingga bulan November akhir tahun ini,”kata Mustaufiq

Dalam kunjungannya itu, ungkap Mustaufiq, rombongan Bupati Jeneponto diterima oleh site manager PT.Nindya Karya Husain.

“Kunjungan kami diterima bapak Husain selalu site manager PT.Nindya Karya  beserta staf dari dinas terkait, Dinas Pekerjaan Umum Syamsuddin selaku Direksi,”tutupnya

Kunjungan Bupati bersama rombongan setelah menghadiri acara mengahadiri dialog kepemudaan di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Penulis : Tahir
Editor    : Reza

Berkomentar dengan bijak!