Temukan Kami di Sini:

Haduh! Disnaker Tak Tahu Ada 20 TKA Tiongkok Masuk Bantaeng

0
Haduh! Disnaker Tak Tahu Ada 20 TKA Tiongkok Masuk Bantaeng
Foto: TKA Tiongkok tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. [ISTIMEWA]

SUARATURATEA.COM, BANTAENG – Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bantaeng, Syamsuri menanggapi soal 20 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bakal bekerja di wilayahnya.

Sejauh ini pihaknya mengaku bahwa belum menerima informasi terkait keberadaan 20 TKA asal Tiongkok itu bakal bekerja di PT Huadi Nickel Alloy Indonesia.

“Ohh kalau itu (TKA Tiongkok), kita belum konfirmasi kebenarannya,” kata Syamsuri dihubungi wartawan. Minggu (4/7/2021).

Diketahui, 20 TKA Tiongkok tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan pada Sabtu (3/7/201) kemarin.

Menurutnya, pihak perusahaan tidak memberikan laporan secara resmi kepada pihak Disnaker Bantaeng. Apalagi dalam hal ini 20 TKA Tiongkok bakal bekerja di Butta Toa, julukan Kabupaten Bantaeng ini

“Iya betul (Belum menerima informasi), kita belum dilapori (ada 20 TKA yang bakal bekerja di Bantaeng), ” tambah Syamsuri.

Kendati demikian, Kabag Humas dan Umum Ditjen (Direktorat Jendral) Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara angkat bicara.

“Sementara itu terkait pemberitaan masuknya 20 orang TKA di Sulawesi Selatan, benar bahwa mereka adalah TKA yang akan bekerja di Proyek Strategis Nasional yang ada di Kabupaten Bantaen,” kata dia, melalui siaran persnya yang diterima Suaraturatea.com Minggu (4/7/2021).

Seluruh TKA yang tiba di Sulawesi Selatan, lanjutnya, disebut telah sesuai prosedur protap yang ada. Termasuk pemeriksaan kesehatan melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI).

“Seluruh TKA telah melalui pemeriksaan Kesehatan oleh Kemenkes dan memenuhi persyaratan keimigrasian,” tandasnya. (**)

Berkomentar dengan bijak!