Temukan Kami di Sini:

Hadapi Pilkada, Kapolres Jeneponto ajak awak media bersinergi

0

TURATEA.COM,JENEPONTO-Menjelang pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Jeneponto menggelar pertemuan bersama Awak Media, di aula pusat Gatra Polres Jeneponto,Kamis, 28 Desember 2017.

Pertemuan yang dihadiri dari Media Cetak, Media Elektronik, dan Media Online, dan sejumlah Perwira Polres Jeneponto itu digelar guna menjaga dan menjalin silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat serta menghindari pemberitaan yang sifatnya hoax dalam menghadapi Pilkada 2018 yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 27 Juni 2017.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, menyampaikan, Pilkada yang akan dihelat di Kabupaten Jeneponto tahun depan masuk dalam zona merah.

“Pilkada Jeneponto ini kan ditetapkan dalam status zona merah di Pilkada serentak tahun 2018, untuk saya mengajak teman-teman media bersinergi untuk membuktikan bahwa Pilkada Jeneponto itu aman dan kondusif,” kata Hery

Dalam pertemuan itu, juga dibahas tentang banyaknya yang muncul postingan dari akun palsu di media sosial yang sifatnya dapat merugikan bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

“Terkait dengan banyaknya postingan dimedia sosial, yang dapat menjatuhkan popularitas kandidat, itu kita akan tindak jika ada yang melapor, jadi kami harap masyarakat atau siapapun yang merasa dirugikan dengan postingan dari akun palsu itu silahkan dilaporkan,” ujar Hery

Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul Regama mengatakan pertemuan ini juga merupakan momen silaturahmi antara petinggi polres, para Kapolsek jajaran Polres Jeneponto dengan para Jurnalis yang ada di Jeneponto.

“Pertemuan ini merupakan bentuk silaturahmi antara pihak kepolisian dengan awak media dalam rangka bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif menghadapi Pilkada Jeneponto dan tahun baru,” kata Syahrul.

Berkomentar dengan bijak!