H Baharuddin Nai Mengaku Terbitkan KTP Lukman, Namun Tidak Tau Untuk Apa

0
Kadis Capil Jeneponto, H. Baharuddin Nai hadir saat memberikan kesaksian dihadapan majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara dalam persidangan sengketa pilkades desa Sapanang kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto, Kamis (26/5).

Ical Karsar /Jurnalis

 

TURATEANEWS.com,MAKASSAR—Kepala dinas (Kadis) catatan sipil Jeneponto,H.Baharuddin Nai hadir dalam persidangan sengketa pilkades desa Sapanang kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar, Kamis (26/5).

Kehadiran Kadis Capil ini, untuk memberikan kesaksian dengan penerbitan Kartu Tanda penduduk (KTP) yang dimiliki kades terpilih Lukman,

H Baharuddin Nai membenarkan, KTP yang dimiliki Lukman diterbitkan di Capil Jeneponto, namun dia tidak mengetahui jika KTP tersebut akan digunakan untuk maju pada pilkades Sapanang yang digelar Desember 2015 lalu.

“kami terbitkan berdasar surat pindah dari kelurahan Mangasa kecamatan Tamalate kota makassar, ke kabupaten Jeneponto, namun saya tidak tau kalau KTP yang dikeluarkan Capil Jeneponto, itu akan dipakai dalam persyaratan calon kepala desa Sapanang,”ungkat Baharuddin didepan majelis hakim

Sementara itu, dewan senior Gerakan aktifis Mahasiswa (GAM) Yudha mengungkapkan, pernyataan Kadis Capil Jeneponto H Baharuddin Nai sangat bertentangan dengan pernyataan kepala Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) Jeneponto Muh. Jafar Siama saat memberikan keterangan di depan majelis hakim beberapa waktu lalu.

“persyartan berkas bakal calok kades, itu sepengetahuan kepala dinas catatan sipil,”kata Yudha

Sidang tersebut juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat desa Sapanang, dan penggugat Syamsuddin Nompo.

Baca Juga :

Sidang Sengketa Pilkades Sapanang di Tunda

Warga Desa Sapanang, Desak Bupati Copot Kepala BPMD

Pemilihan Kades Belum Kelar, Kertas Suara Habis

Dana Desa, nyasar di Kelurahan

Berkomentar dengan bijak!