Gunakan Salat IED, Masjid Nurul Jihad Pammanjengang Jeneponto Disemprot Disinfektan

0
Gunakan Salat IED, Masjid Nurul Jihad Pammanjengang Jeneponto Disemprot Disinfektan
Remaja Masjid Nurul Jihad Pammanjengang semprot disinfektan di Masjid

SUARATURATEA.COM, JENEPONTO – Sejumlah Remaja masjid melakukan penyemprotam cairan disinfektan di Masjid Nurul Jihad Pammanjengang, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/5/2020) malam.

Masjid yang berada di Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto ini akan digunakan warga setempat untuk melaksanakan Salat Idul fitri berjamaah, Minggu (24/5/2020).

Salah satu remaja masjid, Ikbal (22) mengatakan hal ini dilakukan berdasarkan protokol kesehatan, masjid Nurul Jihad Pammanjengang ini akan digunakan pelaksanaan Salat Id yang terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hal ini juga untuk mencegah penyebaran virus corona. Pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan menyasar seluruh ruang-ruang masjid dan pekarangan masjid.

“Seperti yang kita ketahui saat ini, kalau virus corona masih mengintai masyarakat dan membuat sebagian warga was-was. Apalagi di Jeneponto ini sudah ada enam orang yang positif,” katanya.

Meskipun sudah ada enam orang yang positif, lanjutnya, tiga di antaranya sudah sembuh dan dipulangkan ke keluarganya.

“Selain penyemprotan, kami juga mengimbau warga yang datang melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah agar kiranya menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dari rumah” tuturnya.

Diketahui, Masjid Nurul Jihad Pammanjengang ini kerap digunakan oleh warga yang berada di Lingkungan Pammanjengang dan Lingkungan Bungunglompoa sebagai lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri ataupun Idul Adha tiap tahunnya.

Penulis : Tahir
Editor   : Reza

Berkomentar dengan bijak!