Gunakan Knalpot Racing dan Ugal Ugalan, Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor Peserta Takbir Keliling

0

Aiman/Jurnalis

TURATEANEWS.com,JENEPONTO–Aparat kepolisian mulai menindak peserta konvoi takbir keliling yang melanggar lalu lintas saat melintas di jalan Pelita depan mapolres Jeneponto perempatan lampu Bontosunggu, Selasa (05/7/2016) malam.

Polisi menghentikan peserta konvoi, yang menggunakan kendaraan roda. Mereka ditegur, bahkan ada yang kena tilang.

Pantauan pantauan turateanews.com, meski telah ada imbauan dari kepolisian kepada masyarakat, masih ditemukan sejumlah peserta takbir keliling yang nekat menggunakan sepeda motor tanpa lampu dan suara knalpot yang mengeluarkan suara bising.  

Kepala Bagian Operasinal (Kabag Ops) Kepolisian Polres Jeneponto, Kompol Catur BS mengungkapkan banyak pelanggaran peserta takbir keliling yang telah ditindak.

“Kita sudah amankan puluhan sepeda motor yang melanggar lalu lintas. Sepeda motornya yang kita tahan karena mereka keliling menggunakan Knalpot yang mengeluarkan suara bising dan tidak menggunakan alat penerang (lampu) dan juga ugal ugalan, itu sangat membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain” kata Catur

Mereka bukannya ikut takbiran, Lanjut Catur, tapi mereka menggangu peserta takbiran dengan suara motor yang memekatkan telinga.

Operasi penertiban tersebut melibatkan unsur kepolisian dari Sabhara dan lalu lintas. Adapun unsur TNI yakni Kodim 1425 Jeneponto juga dilibatkan dalam penertiban dan juga petugas Satpol PP yang ikut terlibat dalam operasi Ramadniya 2016. Penertiban ini akan dilangsungkan hingga malam takbiran usai.

Baca Juga :

Aksi Kejar Kejaran Warnai Pawai Takbir Keliling

Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam Takbir, Ini Kata Kapolres Jeneponto

Wanita Hamil Korban Tabrak Lari di Bangkala

Berkomentar dengan bijak!